• Berita Terkini

    Minggu, 04 April 2021

    Pengendara Motor Tewas di Prembun, Hujan Deras, Sejumlah Rumah dan Bangunan Rusak

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Kebumen, Minggu (4/4/2021) menjadi bencana. Sejumlah rumah dan bangunan rusak tertimpa pohon tumbang. Bahkan, dilaporkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.


    Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Jalan Wadaslintang, persisnya di Desa Mulyosri Kecamatan Prembun sekitar pukul 18.05 WIB. Korban diketahui sebagai  Suratman (65), warga  RT 4 RW 2 Desa Mulyosri Kecamatan Prembun.

    Hingga berita ini diturunkan, penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan kepolisian. Hanya fakta di lapangan, korban diketahui berada tak jauh dari sebuah pohon mahoni berdiameter 40 cm yang tumbang ke jalan raya. 


    Tak jauh dari lokasi juga dijumpai sepeda motor Honda Beat  dengan Plat Nomor AA 2541 OW dalam kondisi rusak. Peristiwa ini juga mengkibatkan arus lalu lintas sempat putus total. Hingga kemudian, petugas menyingkirkan pohon tumbang sekaligus mengevakuasi korban. Hingga pukul 21.00 WIB tadi malam, jalur sudah kembali dilalui kendaraan.



    "Korban meninggal saat dalam perjalanan ke Klinik Central Medika. Untuk penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," ujar Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Teguh Kristiyanto yang kemarin didampingi Bako Humas, Heri Purwoto.


    Heri Purwoto menyampaikan, hujan deras disertai angin kencang pada Minggu sore tak hanya mengakibatkan pohon tumbang di Jalur Wadaslintang. Hujan deras juga mengakibatkan pohon tumbang dan merusak rumah warga di Desa Bandung Kecamatan Kebumen. "Kondisi terkini material sudah dibersihkan warga," kata Heri.

    Pohon tumbang dan merusak rumah warga juga terjadi di Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen.  Pun demikian, di Desa Tanahsari Kecamatan Kebumen terjadi hal serupa. Di tempat ini, pohon tumbang merusak rumah warga juga  menutup akses jalan.  Masih di lokasi yang sama, sebuah  tempat usaha cucian motor ambruk di Jalan Kartinegara Km 3, Dukuh Rabang, desa setempat.

    Sementara di Desa Candiwulan, Kecamatan Kebumen, material pohon mengenai jaringan PLN dan Telkom. "Hujan deras dan di sertai angin kencang juga menyebabkan sebuah  pos kamling dan jaringan PLN di Desa Tugu, Kecamatan Buayan sempat rusak," imbuh Heri seraya menghimbau, warga tetap waspada karena cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top