• Berita Terkini

    Selasa, 09 Februari 2021

    Ganjar Sambangi Longsor di Wologito Semarang, Minta Warga Tetap Waspada


    (kebumenekspres.com) SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersepeda ke Wologito, Kelurahan Kembangarum, Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (9/2) pagi. Ganjar datang ke sana utnuk mengecek kondisi warga RT 4 RW 7 yang terdampak longsor pada Sabtu (6/2) dini hari.

    Berangkat pukul 06.30 wib, Ganjar kemudian menengok salah satu rumah yang bagian belakangya rusak cukup berat karena tertimpa material longsor dari tebing di belakang rumahnya.

    "Bu panjenengan terus tidur di mana? Jangan di sini lho, ini masih bahaya," kata Ganjar pada si pemilik rumah yang merupakan istri dari ASN di Pemkot Semarang.

    Ganjar lalu bertanya, kondisi rumah dan bantuan apa saja yang sudah diterima warga. Ganjar pun mendapat curhatan dari warga agar segera dibangun talud dibekas longsor.

    "Dari BPBD sudah berikan apa saja bu? Ini panjenengan resik-resik dulu, kalau ada kurang ngomong sama pak RTnya biar dibantu," ucap Ganjar.

    Dalam kesempatan itu, Ganjar meminta agar warga yang tinggal di dekat tebing untuk berhati-hati. Sebab, musim hujan masih berlangsung lama dan intensitasnya juga tinggi.

    “Dipantau terus lewat BMKG. Saya minta hati-hati karena cuaca ini mungkin akan berkangsung lama,” kata Ganjar.

    Ketua RW 7, Sarmin Hadi Priyono menuturkan, longsor terjadi dua kali pada Sabtu (6/2) dini hari. Longsor pertama terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kemudian pada sekitar pukul 04.00 Wib terjadi longsor susulan dan menimpa 3 rumah.

    "Menimpa 3 rumah, yang paling parah 2 rumah," kata Sarmin.

    Setidaknya 6 KK terpaksa diungsikan ke rumah warga. Sarmin mengatakan, bantuan dari Camat, BPBD hingga Pemkot Semarang juga telah diterima.   Sementara Ganjar memberikan bantuan tunai untuk warga setempat

    “Pak Gubernur tadi mengingatkan terkait protokol kesehatan, tadi diingatkan untuk terus hati-hati dan juga soal sampah,” kata Sarmin.(rls) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top