• Berita Terkini

    Jumat, 05 Februari 2021

    Bandel Kenakan Masker, Bakal Dirapid Test


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Cara menarik digunakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dalam upaya menyadarkan warga masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggelar kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan adaptasi kebiasaan secara masif hingga tingkat Kecamatan.


    Seperti yang dilakukan oleh Polsek Klirong bersama dengan gugus tugas kecamatan, rutin menggelar kegiatan Operasi Yustisi ataupun sosialisasi tentang protokol kesehatan secara rutin.


    Namun Polsek Klirong memiliki cara ampuh agar masyarakat patuh, diantaranya warga yang terjaring Operasi Yustisi tak mengenakan masker saat itu juga langsung di "Rapid Test".


    "Sepertinya baru Gugus Tugas Kecamatan Klirong yang melakukan trobosan ini. Hasilnya lumayan dirasakan, masyarakat menjadi lebih tertib," jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, Jumat (5/2/2021).


    Lanjut Iptu Sugiyanto yang juga Kapolsek Klirong, warga yang dirapid dengan hasil reaktif selanjutnya diserahkan kepada gugus tugas desa dimana ia tinggal. 

    "Ini tujuannya bagus. Agar masyarakat lebih disiplin. Yang reaktif akan dikarantina mandiri, dengan melibatkan Jogo Tonggo," imbuhnya. 


    Kegiatan Operasi Yustisi yang digelar Kamis (4/2), di Pasar Bendogarap dan Balai Desa Bendogarap Klirong, sedikitnya mengamankan 10 warga karena tak mengenakan masker.  Dari 10 warga yang dilakukan rapid, 2 diantaranya reaktif. 

    Selanjutnya warga yang reaktif itu dilaporkan ke gugus tugas desa untuk dilakukan karantina mandiri. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top