• Berita Terkini

    Senin, 21 Desember 2020

    Pandemi Covid-19, MPP Kebumen Tetap Diserbu Warga


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di tengah meroketnya covid-19, seluruh dinas dan instansi siaga. Seperti yang terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kebumen. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19, MPP memberlakukan protokol kesehatan ketat bagi para pengunjung.


    Ini dilakukan salah satunya dengan mengatur jarak tempat duduk agar tidak menimbulkan kerumunan.


    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kebumen Slamet Mustolkhah melalui Kabid Izin Usaha Bahrun Munawir mengatakan, pandemi covid-19 tak menyurutkan minat masyarakat datang langsung ke DPMPTSP. Padahal, pihaknya perizinan juga menyediakan layanan online melalui Online Single Submition (OSS).


    "Disini ada 26 loket dari berbagai instansi," katanya, Senin (21/12/2020).


    Selama periode Juni hingga Desember 2020, masih ujar Bahrun, ada 18 ribu orang datang ke MPP. Ini baik dalam rangka konsultasi maupun mengakses pelayanan. Adapun rata-rata setiap bulannya sekitar 3 ribu orang datang ke MPP dengan terbanyak di Nopember sebanyak 3.477 orang. "Rata-rata harian pengunjung sekitar 125 orang, "imbuhnya.

    Terkait protokol kesehatan yang diterapkan, lanjut Bahrun, setiap pemohon harus menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan. Kebijakan tersebut juga berlaku untuk petugas yang memberikan layanan di loket. Selain itu, pengunjung harus melakukan pengecekan suhu dengan thermo gun dan menempati tempat duduk yang sudah diatur."Kalau di ruangan tempat duduk penuh, maka pemohon menunggu di luar. Ada petugas khusus yang mengarahkan pemohon, " tandasnya. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top