• Berita Terkini

    Kamis, 10 Desember 2020

    Arif-Rista Menang, Emak-emak di Kutosari Dapat Paket Sayuran Gratis


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Suasana Gang Asem Desa Kutosari Kecamatan Kebumen tampak berbeda dari biasanya. Kali ini tampak puluhan emak-emak dengan wajah riang gembira dan ceria saat belanja di pedagang sayur keliling. Bagaimana tidak, para emak-emak tersebut mendapat sayuran yang diinginkan secara cuma-cuma alias gratis, Kamis (10/12/2020) pagi.


    Para emak-emak pun rela antre untuk menanti giliran. Mereka bebas mengambil apapun yang diinginkan dari penjual sayuran keliling yang biasa lewat lingkungan tersebut. Beberapa sayuran komplit mulai dari tempe, kangkung, ikan, wortel, kubis dan lainnya.


    Pembagian paket sayuran tersebut dilakukan sebagai bentuk luapan rasa syukur terselenggaranya Pilkada Kebumen di dengan aman dan lancar. Terlebih, kemenangan diperoleh oleh Pasangan Calon H Arif Sugiyanto-Hj Ristawati Purwaningsih. Disisi lain, paket sayuran tersebut terasa lebih bermanfaat bagi masyarakat karena tidak perlu belanja ke pasar. 


    inisiator kegiatan Sri Suparti Hariyanto (40) menyebutkan belanja pakat sayuran tersebut senilai Rp 30 ribu. Ini diberikan kepada kepada 60 warga. Pembagiannya pun dilakukan secara bergantian, agar tidak berdesak-desakan. Sesuai keinginan paket tersebut dapat diambil sesuaka hari. Emak-emak bileh memilih sayuran, ikan, daging, cabai dan lain sebagainya. "Siapapun dapat mengambil tanpa terkecuali," katanya. 


    Sebagai masyarakat Kebumen, pihaknya berharap usai pelaksanaan pilkada tidak ada lagi perselisihan yang terjadi. Dirinya berharap agar calon yang terpilih dapat mengemban amanah dengan baik dan merealisasikan visi serta misinya. Salah satu yang terpenting adalah perekonomian masyarakat dan penyediaan lapangan pekerjaan. “Kami kalangan emak-emak ingin ada penyediaan lapangan kerja untuk perempuan. Selain itu bisa juga pelatihan kewirausahaan. Dengan demikian para emak-emak dapat lebih produktif dan dapat membantu suami," imbuhnya. 


    Sementara salah satu tokoh masyarakat setempat Hariyanto Fadeli mengemukakan yang terpenting kini adalah kebersamaan. Permusuhan dan dinamika pilkada yang sebelumnya tercipta, diharapkan tidak berlanjut. Bagi calon yang terpilih, dimintanya mengimplementasikan visi misi untuk mensejahterakan masyarakat Kebumen. "Mari kita manunggal untuk bahu membahu membangun Kebumen. Perekonomian yang terpuruk, dampak kesehatan pandemi ini menjadi pekerjaan berat bagi semua pihak," ucapnya. (mam)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top