• Berita Terkini

    Rabu, 14 Oktober 2020

    Bantu Warga Terdampak Pandemi, PSHT Kebumen Bagikan Sembako

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peran serta seluruh masyarakat sangat diperlukan di tengah masih berlangsungnya pandemi covid-19 seperti saat ini. Itu juga yang dilakukan Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Pusat Madiun Cabang Kebumen.


    Untuk meringankan warga yang terdampak pandemi, mereka menggelar kegiatan bakti sosial. Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu. Aksi sosial tersebut dilakukan bersama anggota Koramil dengan cara door to door ke rumah rumah warga khususnya para lansia dan anak anak yatim yang terdampak Covid 19, di wilayah Kebumen, Minggu (11/10/2020).


    Bantuan disalurkan bagi warga sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Alian. Paket sembako itu diberikan kepada 66 Kepala Keluarga (KK), terdiri dari 16 anak yatim piatu dan 50 KK lansia atau jompo.


    Sekertaris PSHT Cabang Kebumen Indrianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkean acara tasyakuran warga baru PSHT Kebumen, yang sebelumnya telah diawali dengan donor darah di PMI Cabang Kebumen. Adapun  108 paket sembako yang dibagikan merupakan hasil iuran dari 14 ranting di wilayah Kabupaten Kebumen.


    "Semoga dari kegiatan ini warga PSHT yang baru bisa menjadi warga baru yang berbudi luhur dan bertakwa kepada Alloh SWT dan semoga kegiatan ini bisa berlanjut dari tahun ke tahun dan bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban warga kurang mampun khususnya ditengah pendemi Covid -19, " ujar Indri.


    Sementara itu Babinsa Koramil Alian Serma Teguh Prayitno sangat mengapresiasi dan mendukung acara baksos tersebut. Menurutnya dengan kegiatan ini dapat meringankan beban warga dirtengah sulitnya ekonomi seperti sekarang ini. “Kami menyambut baik dan mengapresiasi. Ini perlu dicontoh oleh organisasi lain untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu,’’ucapnya.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top