• Berita Terkini

    Rabu, 15 Juli 2020

    Deklarasi, Golkar Siap Menangkan Arif-Rista di Pilkada Kebumen 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Resmi sudah Golkar mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kebumen 2020.  Ini setelah DPD Golkar Kebumen menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan yang kerap disebut pasangan Arif-Rista tersebut.

    Deklarasi dilakukan di GOR Desa Sidogede Kecamatan Prembun, Rabu (15/7/2020). Hadir dalam deklarasi itu,Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto, Dewan Pertimbangan Golkar, Pimpinan Parpol Kebumen yakni Ketua PDIP Syaiful Hadi, Ketua DPD Gerindra Agung Prabowo, Ketua PPP Kebumen H Muhsinun, Ketua DPRD Kebumen Sarimun Ssy, Ketua DPD PAN Bagus Setiawan, Ketua DPD NasDem Kebumen Awaludin Chamid  dan perwakilan DPP Gokar Iqbal Wibisono, Sedulur Hasto Kebumen, serta jajaran kader Partai Golkar Kebumen.

    Deklarasi dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Hj Halimah dan diikuti seluruh jajaran fraksi dan anggota kader Partai Golkar. Usai dibacakan berkas deklarasi itu diserahkan kepada calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kebumen tahun 2020 Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih.

    Ketua DPD Golkar Kebumen Halimah Nurhayati, mengatakan deklarasi ini sebagai bentuk dukungan Partai Golkar Kebumen menyikapi rekomendasi DPP Golkar yang telah memberikan rekomendasi untuk pasangan Arif-Rista. Surat rekomendasi tersebut diserahkan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartanto, tiga hari sebelumnya persisnya Minggu (12/7/2020).

    Halimah menyatakan, akan menindaklanjuti keputusan DPP Golkar tersebut sesusai visi misi pasangan calon yakni Arif Rista. "Saya katakan rekomendasi itu sudah final dan pasti, tidak akan berubah seperti yang ada di dunia maya," tegasnya.

    Halimah juga menegaskan, para kaderr Golkar di Kebumen siap memenangkan pasangan tersebut. "Tidak ada tele-tele (tidak ada kecuali) semuanya harus tegak lurus, sekarang sudah jangan dolanan medsos saling sindir. Ini merupakan deklarasi partai politik pertama untuk dukungan Arif Rista," katanya sembari mengatakan akan segera melakukan konsolidasi hingga akar rumput.

    Di saat yang sama, Halimah juga menegaskan tidak ada alasan bagi pasangan Arif-Rista untuk gagal di Pilkada Kebumen. Termasuk bila nantinya, Arif-Rista tak mendapat lawan alias melawan kotak kosong.

    "Jangan sampai yang menang kotak kosong. Kita minta semua untuk membawa seluruh keluarga dan seluruh kader partai untuk memilih pasangan Arif-Rista. Kita sosialisasikan bahwa kotak kosong bukan pilihan. Calon terbaik adalah Arif-Rista yang sudah terbukti dengan semua dukungan partai," tegas Halimah yang politisi senior Golkar Kebumen tersebut.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top