• Berita Terkini

    Rabu, 13 Mei 2020

    Paguyuban Obyek Wisata Adimulyo Bagikan Ratusan Masker

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Aksi peduli melawan virus corona (covid-19) terus mengalir. Kali ini, aksi simpatik dilakukan Paguyuban Obyek Wisata Kecamatan Adimulyo yang melakukan aksi simpatik dengan  membagikan ratusan masker kepada para pedagang kaki lima. Selain masker, mereka juga membagikan 300 paket takjil dan handsanitizer.

    Ketua Paguyuban , Novanda Alim Setya Nugraha (29) mengatakan, kegiatan ini berawal dari ide Paryati, owner atau pemilik Songging Water Park. Ajakan itu mendapat sambutan positif dari komunitas lain, seperti  Taman Reptil, dan Komunitas Telang Meles. Akhirnya, kegiatan itu terwujud pada 11 Mei lalu. "Adapun sasarannya para pedagang di Pasar Cokolan Desa Meles, Pasar Blekatuk Desa Candiwulan, dan perempatan Kemujan," imbuh Novanda Alim.

    Selain sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib para pedagang Kaki Lima ditengah pandemi corona seperti sekarang ini,  kegiatan ini sekaligus untuk mengajak masyarakat agar selalu membiasakan menggunakan masker saat keluar rumah.

    "Kita sangat prihatin ternyata banyak sekali kita jumpai warga khususnya para PKL yang belum menggunakan masker," imbuh Novanda.

    Sementara itu Camat Adimulyo menyambut baik kegiatan tersebut. Camat berharap kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan senantiasa mengikuti anjuran pemerintah agar tidak tertular virus Covid-19.

    "Kami dari Pemerintah Kecamatan Adimulyo tentunya sangat mendukung sekali kegiatan ini, semoga kesadaran warga akan pentingnya penpenggunaan masker semakin meningkat," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top