• Berita Terkini

    Jumat, 17 April 2020

    Korsleting Listrik, Kantor BNI Kebumen Nyaris Kebakaran

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kantor Bank BNI di Jl Pahlawan, nyaris terbakar, Senin malam (13/4/2020). Beruntung, api segera dipadamkan sehingga tidak merembet ke area sekitar. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Meski begitu, situasi ini sempat membuat panik warga dan pengguna jalan.

    Kebakaran yang terjadi di kantor BNI awalnya beredar di media sosial. Dalam sebuah video amatir warga, api terlihat membesar di tengah papan nama neon box Bank BNI tepatnya di huruf ‘N’.

    Petugas Damkar Kebumen Satpol PP Kebumen, Mariyo mengatakan, kebakaran ini awalnya diketahui seorang nasabah yang hendak mengambil uang di ATM pada sekitar pukul 18.00 WIB.  Saat itu, nasabah yang tidak disebutkan identitasnya itu melihat ada percikan api di bagian atas gedung.

    Peristiwa ini lantas dilaporkan kepada Unit Damkar Satpol PP Kebumen yang datang tak lama kemudian. Satu unit armada damkar mako dan 1 unit tangki diterjunkan ke lokasi. Menjaga agar api tidak menyebar, petugas memutus aliran listrik. Api pun berhasil dipadamkan pada pukul 18.50 WIB.

    Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Hanya kerugian meterial sekitar Rp 3 juta. "Penyebab kebakaran dikarenakan konsleting listrik," ujar Mariyo. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top