• Berita Terkini

    Jumat, 10 April 2020

    Cegah Corona, Prembun Disemprot Massal

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Kamis (9/4/2020), bersama organisasi Baguna PDI Perjuangan melakukan penyemprotan massal desinfektan di Kecamatan Prembun. Tidak kurang 15 ribu liter cairan disinfektan bantuan Baguna dan BPBD disemprot serentak.

    Selain penyemprotan disinfektan disekitar terminal prembun, pada kegiatan itu juga dilaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.  Turut hadir mengikuti Ketua DPRD Kebumen H Sarimun, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Saiful Hadi, serta calon Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih.

    Arif Sugiyanto yang kini menjabat Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Kebumen, mengatakan upaya pencegahan penyebaran terus diupayakan gugus tugas dengan pelibatan relawan di tingkat desa.

    Disisi lain, gugus tugas tingkat kabupaten fokus menangani masyarakat yang terdampak langsung corona seperti PDP atau yang menjalani isolasi di rumah.
     "Gugus membantu dengan pemenuhan bahan kebutuhan pokok bagi yang isolasi," katanya.

    Pada kesempatan itu, Wabul Arif juga mengajak masyarakat untuk terus mengupayakan pencegahan mandiri dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengenakan masker saat keluar rumah. Kemudian juga tidak melakukan kegiatan yang melibatkan kerumunan massa. Khusus pemudik, Arif berpesan agar melakukan karantina mandiri di rumah.
    "Bagi pemudik juga dilakukan screening oleh petugas posko cek poin di perbatasan," imbuhnya.
    Sementara itu, Ketua DPRD Kebumen Sarimun SSy mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan massal di Prembun menyediakan 15 ribu liter di seluruh desa. Kegiatan melibatkan BPBD, Baguna PDI Perjuangan dan relawan tingkat desa. Menurutnya, gerakan ini diharapkan meningkatkan semangat masyarakat dalam pencegahan penanganan corona.
    "Kita berharap Kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat agar selalu mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan Virus Corona, " ujarnya.
    Tak hanya penyemprotan disinfektan di sekitar pasar, kegiatan tersebut bjuga melibatkan seluruh kepala desa se Kecamatan Prembun. Masing - masing desa membawa atmada angkutan untuk mengambil cairan diinfektan guna untuk penyemprotan secara mandiri. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top