• Berita Terkini

    Rabu, 08 April 2020

    Bantu Warga Terdampak Corona, Relawan Bagikan Sembako

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kepedulian terhadap warga terdampak corona terus mengalir. Kini, giliran para relawan yang tergabung dalam Gerakan Pemersatu Bangsa Peduli Dampak Corona. Elemen masyarakat ini, kemarin, membagikan sebanyak 250 paket sembako kepada warga kurang mampu.

    Bantuan secara langsung didistribusikan ke 14 desa di wilayah Kecamatan Kebumen. Adapun tim Relawan, terdiri dari berbagai unsur seperti UPZISNU ( Unit Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama ), PAC Ansor, BMT Nurma, Dzuriat Gold, dan Komunitas Wira Usaha Kebumen.

    Mereka kompak membagikan paket sembako ini terdiri dari telur, beras, mie instan gula pasir serta bahan pokok lainya tersebut.

    Ketua Koordinator Gerakan Pemersatu Bangsa Peduli Dampak Corona, Anis Fajri menyampaikan bantuan difokuskan bagi masyarakat kurang mampu, terutama orang tua jompo yang kesulitan mencari penghasilan ditengah badai corona. " Pembagian paket sembako yang terdiri dari bahan makanan pokok menyasar kepada warga masyarakat kurang mampu. Terutama para jompo, "katanya kepada Ekspres, Rabu (8/4/2020).

    Ia juga berharap, kegiatan ini diharapkan dapat mengetuk hati para donatur untuk menyisihkan sebagian hartanya agar dibagikan kepada warga kurang mampu.

    "Adanya kebijakan pembatasan gerak masyarakat untuk menekan penyebaran virus corona, secara ekonomi pasti sangat berdampak sekali kepada masyarakat bawah. Untuk itu mari kita bersama sama mebantu mereka, " imbuh Fajri.

    Sementara itu, Azriyah salah satu warga Desa Kalijirek Kecamatan Kebumen yang menerima bantuan sembako mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari para relawan tersebut.

    Ia pun tak lupa berdoa agar wabah virus corona untuk segera berakhir. "Alhamdulillah sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari sejumlah relawan dan semoga wabah corona segera berakhir dari Indonesia," ujarnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top