• Berita Terkini

    Kamis, 12 Maret 2020

    SMAN 2 Sumbangkan 10 Atlet di Ajang Popda Provinsi Jawa Tengah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMAN 2 membuktikan diri masih menjadi tulang punggung Kebumen di ajang olahraga. Setidaknya hal itu terlihat dari jumlah atlet yang mereka "sumbangkan" untuk Kebumen di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

    Total ada 10 atlet pelajar SMAN 2 yang menjadi bagian dari kontingen Kebumen dalam ajang tingkat provinsi yang akan mulai digelar pekan depan. Dengan 10 atlet, SMAN 2 juga mencatatkan diri sebagai salah satu penyumbang atlet terbanyak untuk Kebumen di ajang tersebut.

    Adapun 10 atlet tersebut masing-masing Kevin dan Ilham dari cabang atletik. Lalu, Galuh dan Arkan dari cabang renang. Kemudian, Kharisma dari cabang bulutangkis. Kemudian Eka Handayani dari cabang pencak silat serta Didik Mabrur dan Faldi dari cabang bola voli. Berikutnya Itna dari cabang sepak takraw serta Salma dari cabang tenis meja.

    Ke-10 atlet SMAN 2 Kebumen itu diberikan pembekalan dan dimotivasi oleh Kepala Sekolah Basir S.Pd.M.Pd. Hari Senin, (16/3), mereka bersama seluruh kontingen Kebumen untuk ajang Popda Jawa Tengah akan dilepas Kepala Dinas Dikpora Kebumen, Azam Fatoni.

    Kepala SMAN 2 Kebumen, Basir Spd MP, Kamis (12/3/2020) menyampaikan rasa bangganya atas prestasi siswa-siswanya tersebut. Ia berharap, para atlet tersebut dapat meraih hasil maksimal di ajang Popda Jawa Tengah.

    "Berjuanglah dengan semangat dan penuh kebanggaan untuk membawa nama baik almamater sekolah dan Kabupaten Kebumen," ujar Basir saat memberikan pembekalan dan motivasi kepada para atlet, kemarin.

    Basir yang didampingi Waka Kesiswaan Agus Harsono  juga berpesan, para atlet fokus dalam bertanding. "Keterbatasan bukan penghalang untuk berprestasi. Tapi jadikanlah sebagai sumber motivasi. Jaga nama baik keluarga, sekolah dan daerah. Raih prestasi dg karakter positif," wanti-wantinya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top