• Berita Terkini

    Sabtu, 07 Maret 2020

    2019, Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Kebumen Capai 135 Kasus

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peristiwa penganiayaan seorang bocah perempuan berusia 5 tahun di Kecamatan Klirong dengan pelaku ibu tiri menjadi perhatian publik. Rupanya, angka kekerasan dengan korban perempuan dan anak atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kebumen lumayan tinggi.

    Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dipermades Kebumen, Marlina Indriananingrum, menyampaikan, ada 135 kasus di tahun 2019. Selain kekerasan dalam bentuk fisik, angka tersebut sudah termasuk kekerasan seksual.

    Tentu ini menjadi pekerjaan rumah. Tidak hanya bagi pemerintah namun juga masyarakat. Marlina Indriananingrum  menghimbau kepada masyarakat agar kejadian ini tidak terulang.

    "Jangan gunakan kekerasan dalam mendidik anak, adanya perilaku anak sudah sewajarnya. Kondisi tersebut dapat mengancam bukan saja fisik tetapi juga psikis anak itu sendiri," ujarnya.

    Untuk kasus di Kecamatan Klirong, Marlina mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan. Bahkan untuk biaya berobat, Pemkab Kebumen sudah berkoordinasi dengan Dinas DP3APKB Jawa Tengah. "Sedang diupayakan untuk dapat berobat gratis karena dari Pemprov sudah berkirim surat kepada RS," ujar Marlina.

    Seperti diberitakan seorang bocah perempuan berusia 5 tahun di Kecamatan Klirong menjadi korban penganiayaan ibu tirinya, ST (30). Akibatnya, korban mengalami pendarahan pada kepala. Karena kondisinya, korban yang sempat dirawat di RSUD Kebumen kemudian dirujuk ke RS Margono Soekardjo Purwokerto, Rabu (3/3/2020). Informasi terakhir menyebutkan, bocah malang  tersebut dirawat di ruang ICU karena mengalami perdarahan di kepala. Korban harus menjalani operasi..

    Terpisah, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, pelaku saat ini sudah ditahan. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Namun untuk lebih detailnya, AKBP Rudy meminta awak media bersabar. "Secepatnya kami akan menggelar pers rilis kepada teman-teman media," ujar Kapolres yang dikenal dekat dengan wartawan itu. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top