• Berita Terkini

    Minggu, 23 Februari 2020

    Usai Dapat Rekom PDIP, Arif Optimis PKB Menyusul

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Setelah dipastikan maju sebagai calon Bupati lewat PDI Perjuangan pada Pilkada Kebumen 2020, Arif Sugiyanto masih terus melakukan komunikasi intensif dengan partai lain.

    Arif sangat optimis, partai politik lain akan bersikap sama, mendukungnya dalam Pilkada Kebumen 2020.

    "Pertama alhamdulillah, kami baru saja mendapatkan amanah berupa rekom dari PDI Perjuangan bersama Hj Ristawati Purwaningsih untuk Pilkada Kebumen 2020. Amanah ini akan kita lakukan sebagai tugas untuk pemenangan pada Pilkada 23 September nanti,"

    "Pertama kali yang saya lakukan adalah mengajak atau berkomunikasi dengan partai-partai lain. Dan Alhamdulillah, kami sudah menjalani fit and proper test bersama PKB. Dan Insha Allah, PKB juga akan bersama-sama mendukung Bupati dan Wakil Bupati. Selain dengan PKB, kami juga telah melakukan komunikasi dengan Nasdem", ujar Arif Sugiyanto, Minggu (23/2/2020).

    Selain komunikasi tingkat pusat Arif Sugiyanto, mengaku sudah berkomunikasi dengan partai politik lain di tingkat DPD dan DPC Kebumen. Tentu saja, dengan lima partai politik yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber). Masing-masing, PKB, Gerindra, Golkar, PPP, serta PAN.

    "Sekber tentunya kekuatan yang besar. Dan kami percaya, teman-teman di Sekber akan bersama-sama mengusung Bupati dan Wakil Bupati. Saya pastikan saya bekerja keras membawa Kebumen kuat dari sisi politik," ujar Arif yang juga Wakil Bupati Kebumen tersebut.

    Terpisah, pengurus DPC PKB, Fuad Wahyudi mengatakan, kewenangan, khususnya soal rekomendasi ada di tingkat DPP. Bahkan pengurus daerah tidak tahu sudah dilakukan fit and proper test. Fuad juga membenarkan sebelum Wakil Bupati Arif, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz telah juga bertemua Muhaimin Iskandar dan mengikuti fit and proper test.


    Seperti diberitakan, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih saat ini telah diusung PDI perjuangan untuk Pilakda Kebumen 2020 mendatang. Arif-Rista, tinggal menunggu sikap partai lain. Hanya sebagai catatan, sejak awal partai lain khususnya lima partai yang tergabung dalam Sekber telah sejak awal berkomitmen mendukung Arif.

    Pilkada Kebumen sendiri dijadwalkan akan berlangsung 23 September mendatang.(fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top