• Berita Terkini

    Senin, 17 Februari 2020

    Pengurus DPD JPKP Kebumen Dikukuhkan

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pengurus DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kebumen dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan langsung oleh Ketua DPP JPKP  Maret Samuel Sueken, Minggu (16/2/2020) di Gedung Tulus Kebumen.

    Acara pelantikan dan pengukuhan juga dihadiri Jajaran forkominda. Hadir mewakili Bupati Kebumen H Yazid  Mahfudz Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Bappeda Kebumen Azida Nurul Hayya.

    Dalam sambutannya Ketua DPP JPKP  Maret Samuel Sueken menyampaikan JPKP harus dapat memberikan pengabdian dan pelayanan sejati kepada masyarakat. Selain itu sesuai namanya JPKP merupakan pendamping. Sebagai pendamping JPKP tentunya tidak dapat berjalan sendiri. JPKP harus bermitra dengan pemerintah dan masyarakat.

    “Kami merupakan relawan. Kami tidak terkontaminasi dengan partai maupun warna apapun. Kendati demikian kami juga tidak alergi dengan partai maupun warna apapun,” tuturnya.

    Selain itu Maret Samuel Sueken juga menyampaikan lima hal. Ini meliputi keberadaan JPKP di Kebumen harus benar-benar menjadi inspirasi pelayan-pelayan kemanusiaan. Sebagai pendamping JPKP harus bermitra dengan masyarakat dan pemerintah. “Di Kebumen kita harus fokus pada program pengentasan kemiskinan,” katanya.

    Selanjutnya, Kembali kepada jatidiri JPKP yakni merupakan relawan yang tulus. Untuk itu jikalau di kemudian hari ada yang menyimpang maka nilai  perjuangan akan hambar. Padahal JPKP kali ini merupakan sebuah organisasi yang dipercaya oleh staf kepresidenan dan jajaran kementerian. JPKP sangat terbuka, sehingga siapapun dapat bergabung. “Di Pusat JPKP bermitra dan berkerjasama secara formal dengan staf kepresidenan dan kementerian. Untuk itu dimanapun JPKP juga harus dapat bermitra dan bekerjasama dengan pemerintah sesuai dengan tingkatannya, baik provinsi, kabupaten atau lainnya,” ungkapnya.

    Sementara itu Ketua JPKP Kebumen Rizal Kusnadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Sehingga acara pelantikan dan pengukuhan dapat berjalan dengan baik. “Salah satu programnya JPKP Kebumen akan fokus pada program pengentasan kemiskinan,” paparnya.

    Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz melalui  Azida Nurul Hayya menyampaikan di Kebumen kiprah nyata JPKP tentunya sangat ditunggu. Sehingga eksistensi JPKP dapat dirasakan oleh masyarakat. Kini sebuah organisasi diukur kiprahnya dari kinerja dan karya nyatanya. “Kami juga berharap JPKP dapat terjun langsung dalam pendampingan kepada masyarakat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top