• Berita Terkini

    Minggu, 09 Februari 2020

    Hadapi Pilbup Kebumen 2020, PDIP Bentuk Barisan hingga Tingkat RW

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-PDI Perjuangan Kebumen tengah mempersiapkan barisan kekuatan menghadapi Pilbup 2020. Tidak tanggung-tanggung, mesin partai Banteng moncong putih bakal dipersiapkan hingga tingkat Rukun Warga (RW). Barisan yang tengah dirapatkan akan dipersiapkan guna pemenangan pada Pilbup Kebumen 2020 mendatang.

    “Ngumpulke Balung Pisah” selogan ini tampaknya telah menjadi semboyan bagi DPC PDI Perjuangan. Dimana semua anggota kader partainya, hingga para sesepuhnya kini merapatkan barisan untuk satu tujuan. Yakni satu komando untuk meraih kemenangan.

    Konsolidari pikir ini dilaksanakan di DPC PDI Perjuangan Kebumen, Minggu (9/2/2020). Dimana PDI Perjuangan kembali melakukan penyegaran pada organisasi badan-badan dan sayap. Beberapa pengurus yang aktif di pertahankan. Sementara pengurus baru dimasukkan dengan didampingi pengurus lama. Barisan Banteng hingga ketingkat RW semakin membuat  Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi optimis, kemenangan sudah di depan mata.

    Pada kegiatan tersebut dihadiri juga oleh salah satu anggota DPD RI perwakilan Jawa Tengah Casytha Ariwi Kathmandu. Sementara peserta konsolidasi yaitu pengurus cabang, pengurus anak cabang, pengurus ranting PDI Perjuangan Kebumen.

    Ketua Panitia kegiatan Hj Ristawati Purwaningsih dalam kesempatan tersebut mengemukakan kegiatan konsolidasi juga dibarengkan peringatan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 47.

    Momentum HUT ini akan digunakan untuk menata barisan. Sehingga fungsi partai akan berjalan dengan biik. Ini sesuai dengan cita-cita yakni memenangkan Pilkada yang akan digelar 23 September 2020 mendatang. “Kali ini dilaksanakan pelantikan Pengurus Badan dan Organisasi Sayap PDI Perjuangan. Pergerakan kami akan semakin solid menuju partai yang sehat,” tutur Rista yang juga merupakan kandidat Calon Wakil Bupati Kebumen itu.

    Ristawati menyampaikan dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan dialog dengan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiarto. Selain Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiarto juga merupakan Kandidat Calon Bupati Kebumen dari PDI Perjuangan. "Dialog hari ini mudah-mudahan menambah wacana kita untuk bersama-sama membangun Kebumen yang lebih maju," tegasnya.

    Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyampaikan Konsolidasi internal akan terus berjalan hingga Maret. Setelah acara ini akan dilaksanakan pelantikan ranting se Kebumen. Kemudian dilanjutkan dengan musyawarah anak cabang dan nanti pembentukan anak ranting (RW)," jelasnya.

    Dalam konsolidasi juga dilantik sejumlah badan dan sayap partai yang dimiliki PDI Perjuangan. Dimana terdapat tujuh badan yakni Badan Pemenangan Pemilu, Badan Saksi, Badan Diklat, Badan Penanggulangan Bencana, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat, Badan Kebudayaan dan Departemen Perempuan Sarinah serta Dewan Pertimbangan Cabang.

    Selain itu juga sejumlah sayap partai dilantik antara lain Baitul Muslimin, Relawan Perjuangan Demokrasi, Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Keluarga Besar Marhaen. Adapun pengurus sendiri, penyatuan pengurus lama yang aktif dengan beberapa baru.

    Ketika disinggung mengenai kegagalan PDI Perjuangan pada dua Pilbup sebelumnya, Saiful menegaskan kala itu terjadi kesalahan. Selain pecahnya suara barisan partai juga minimnya logistik pada saat bertempur. Untuk itu, Saiful menegaskan dalam menyongsong Pilbup 2020 pihaknya akan fokus membangun pikiran optimis di lingkungan kader. "Kini prioritas utama yakni menata barisan agar nanti siap bergerak," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top