BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 09 Januari 2020

    "Pating Mbrenjul", Rumput Alun-alun Kebumen Dikeluhkan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Alun-alun menjadi pusat kota sekaligus ruang publik sekaligus tempat rekreasi dan berkumpul bagi masyarakat Kabupaten Kebumen. Namun akhir-akhir ini beberapa masyarakat dan olahragawan mengeluhkan adanya rumput alun-alun kebumen yang kian meninggi dan tak terawat.

    Rizal Anwari (17) warga Kelurahan Selang Kecamatan Kebumen mengaku prihatin dengan kondisi lapangan dan rumput alun-alun Kebumen saat ini. Menurutnya, rumput alun-alun Kebumen sudah mulai meninggi dan tak terawat. Terlebih pada bagian rumput yang tumbuh tidak merata.  "Rumputnya sudah tinggi, nggak rata juga sulit buat olahraga atau berlatih sepak bola," katanya.

    Hal senada juga disampaikan seorang Kecamatan Buluspesantren. Ia yang tak mau disebut nama, menyebut, rusaknya rumput tak lepas dari keberadaan para pedagang yang berjualan di alun-alun.

    "Pating mbrenjul (bergelombang), kurang terawat. Terlebih dengan banyaknya pedagang mainan yang menggelar di lokasi lapangan alun-alun tentunya merusak rumput dan mengganggu kenyamanan pengunjung khususnya yang berolahraga. Anak saya kadang mengeluh kalau latihan sepak bola di alun-alun rumputnya tinggi sulit untuk bermain bola," kata perempuan yang juga mantan staf di DPRD Kebumen tersebut.

    Keluhan juga dirasakan para anggota Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda (SSB IM) Kebumen. Terlebih, mereka berlatih rutin di alun-alun.

    Pelatih IM Kebumen, Cahyo Mardiyanto, mengakui perawatan rumput sangat diperlukan.  Apalagi bagi para pemain sepak bola. Pihaknya bahkan berinisiatif memotong sendiri rumput di alun-alun dengan menyewa jasa perawat stadion Candradimuka. Ini dilakukan agar para pesepakbola muda itu nyaman saat berlatih.

    "Sangat perlu dirapikan, apa lagi saat ini rumput sangat tinggi. Sudah sulit untuk bermain sepak bola. Belum lagi lapangan banyak yang berlubang," katanya ditemui Ekspres, Kamis (9/1/2020).

    Cahyo Mardiyanto berharap dinas terkait segera melakukan pembenahan rumput alun- alun. "Saat ini kami bakal sering berlatih karena sedang persiapan untuk pertadingan di Popda dan  turnamen IM se Jawa Tengah," ungkapnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top