BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 01 Desember 2019

    PKS Gelar Dialog Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kurang maksimalnya perolehan kursi di DPRD Kebumen pada Pileg lalu, menjadi bahan evaluasi yang serius bagi DPD PKS Kebumen. Merapatkan barisan dan menyolidkan kembali pengurus, kader serta anggota menjadi pilihan utama. DPD PKS Kebumen juga menggelar dialog kebangsaan yang diikuti oleh pengurus DPC dan DPD, Minggu (1/12/2019) di Ruang Jatijajar Hotel Candisari Karanganyar.

    Dialog Kebangsaan sejatinya mengundang tiga narasumber. Ini dari Polres  dan Kodim Kebumen serta satu pemateri Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS H Rofik Harnanto SE. Kendati demikian pemateri dari Kodim 0709/Kebumen tidak dapat hadir. Acara dialog berjalan lancar dengan dua pemateri saja. Dialog Kebangsaan mengusung tema “Membangun Sinergi, Menjaga Keutuhan NKRI”.

    Dalam acara tersebut pemateri dari Polres Kebumen menyampaikan materi tentang pencegahan paham radikalisme. Sedangkan Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS H Rofik Harnanto SE menyampaikan Empat Pilar Bangsa. Ini meliputi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 45.

    Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo menyampaikan acara juga dilaksanakan dalam rangka untuk mengumpulkan kembali para kader, anggota dan pengurus. Ini pasca pelaksanaan pemilu beberapa waktu lalu. “Ini untuk menguatkan dan menyolidkan kembali. Selain itu juga untuk menguatkan  kembali kerja-kerja politik untuk rakyat. Sehingga kerja politik untuk rakyat tidak hanya dilaksanakan menjelang pemilu saja,” tuturnya didampingi panitia  Catur Sugiarto.

    Usai acara Dialog Kebangsaan, lanjut Akbar, akan dilaksanakan acara pertemuan terkait dengan Pilkada. Dalam hal ini PKS akan melakukan pembahasan terkait Pilkada. Ini meliputi poling nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan didukung atau diusung oleh PKS. “Koalisi  jelas. Namun kemi mendambakan kriteria calon bupati yang tegas dan berani mengambil sikap. Selain itu juga religius dan mampu membuat gebrakan agar Kebumen lebih baik,” katanya, didampingi Humas DPD PKS Koko.
    Mewakili Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kasat Binmas AKP M Yusuf SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahaya paham radikalisme. Dimana paham tersebut cenderung mengarah pada tindak kekerasan untuk mencapai tujuannya.
    Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS H Rofik Harnanto SE menyampaikan pentingnya Empat Pilar Bangsa. Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45. Ini  adalah tiang penyangga atau soko guru agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram serta sejahtera. Suatu pilar kebangsaan harus kokoh dan kuat untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top