BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 12 Desember 2019

    Komunitas Batak Kebumen Sambut Perayaan Natal 2019

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Datangnya perayaan Natal disambut gembira umat kristiani di Kebumen. Tak terkecuali bagi ratusan umat Nasrani yang tergabung dalam Komunitas Orang Batak di Kebumen ini. Mereka sangat antusias menyambut Natal dengan melaksanakan kegiatan ibadah, Selasa malam, (10/12/2019).

    Kegiatan ibadah yang dilaksanakan di gedung PLUT Kebumen dan dipimpin pendeta Nelson Tamba dari Kebumen itu berlangsung penuh khidmat. Tari Tor-tor khas Batak mewarnai kegiatan kemarin selain paduan suara, pembacaan Ayat Alkitab.

    Dalam kesempatan tersebut, Pendeta Nelson Tamba Mengatakan, kegiatan kemarin bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menjalin keakraban hubungan kekeluargaan orang Batak yang ada di Kabupaten Kebumen. Sehingga diharapkan, mereka bisa lebih saling mengenal antara satu sama lainnya.

    "Kegiatan ini merupakan ciri khas dari komunitas keluarga Batak di Kebumen. Setiap mejelang Natal kita selalu melalukan ibadah semacam ini. Dengan harapan bisa terus menyambung tali silaturahmi anatar keluarga batak, dan juga untuk mencontohkan kepada anak anak, sehingga mereka tahu, bahwa keluarga Batak di Kebumen ternyata banyak saudaranya, " ujar Pendeta Nelson Tamba yang kemarin didampingi Kasad Polair Kebumen Kawan Panjaitan.

    Lebih jauh Nelson menambahkan, Komunitas orang batak di Kebumen bernama “Punguan persahutaon dosniroha” yang Ketuai A. Nova SiJabat ini memiliki arti perkampungan satu hati satu tujuan Kebumen.

    "Melalui Komunitas ini kita juga terus lakukan pembinaan agar keluarga Batak di Kebumen bisa terus bersama-sama mejadi masyarakat yang taat dan patuh kepada Negara, ya minimal mereka bisa bekerja dengan baik dan tidak memiliki masalah. Itu kan sudah bagian dari mengurangi beban pemerintah,”imbuhnya.(toh/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top