BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 06 Desember 2019

    69 KPM PKH Gombong Diwisuda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 69 Keluarga Penerima Manfaat dari Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di PPKH Gombong diwisuda. Kegiatan yang dibarengkan dengan Pengajian Akbar tersebut dilaksanakan di Aula Pendopo Kecamatan Gombong dengan mengundang Ustdazah Mumpuni Handayayekti, Jumat (6/12/2019).

    Wisuda yang dibuka oleh Asisten Bupati Kebumen Drs Heri Setiyanto tersebut dihadiri oleh sekitar 1.509 KPM. Acara juga dihadiri oleh Jajaran Muspika Gombong. Kabid Linjamsos Sinsos PPKB Kebumen, Peksos Supervisor PKH, Korkab PKH dan Operator.

    Dalam sambutannya Heri Setiyanto berpesan agar PKM jangan betah menjadi peserta PKH. Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat selaras dengan program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan oleh Pemkab Kebumen. “PKM yang telah diwisuda akan menjadi contoh bagi bagi peserta PKH yang lain,” tuturnya.

    Korcam PPKH Kecamatan Gombong Bondo Putra Rahardjo SH dalam kesempatan tersebut menyampaian kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan rasa syukur. Dimana KPM PKH kini telah menuju lulusan. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian santunan sosial untuk 14 Anak Yatim KPM PKH. “Ini juga merupakan  strategi yang diambil untuk mencapai target kelulusan KPM PKH sejahtera secara mandiri melalui agama rohani,” ungkapnya.

    Ustadzah Mumpuni Handayayekti pada ceramah agamanya menyampaikan agar selalu mensyukuri atas nikmat. Para peserta PKH juga harus senantiasa bersyukur. Dijelaskannya bersyukur bukan hanya sebatas mengucapkan Alhamdulillah secara lisan, rasa syukur juga harus diwujudkan dengan tindakan. Salah satunya menggunakan bantuan dengan tepat. Selain itu juga selalu memperbanyak ibadah dan membaca shalawat. “Yang tidak kalan penting yakni harus lebih banyak ikhtiar yang benar-benar untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tarangnya.

    Sementara itu Koordinator Kabupaten PKH Kebumen Muri Kunjono SPd menyampaikan selamat Kepada PPKH Gombong yang telah melaksanakan Wisuda KPM PKH Gombong tahun 2019. Semoga  tahun 2020 lebih baik lagi dengan target 10 persen graduasi bisa tercapai.

    Ditambahkannya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga KPM PKH, banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memotivasi KPM PKH. Ini juga dapat dilaksanakan bantuan baik material maupun spiritual religius. Adanya Pengajian Akbar yang dilakukan oleh PPKH Gombong menjadi hal yang sangat baik. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top