BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 20 November 2019

    Senam Massal Warnai HUT Paguyuban Senam "Seger" Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak kurang dari 1000 peserta antusias mengikuti senam bersama di Obyek Wisata Keluarga dan sejarah Benteng Van Der Wijck, Gombong, Sabtu (16/11/2019). Kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke-9 Paguyuban Sedya Gawe Rahayu (Seger) itupun berlangsung meriah.

    Seger, tak lain adalah paguyuban warga Kebumen yang rutin menjaga kesehatan dengan senam bersama.

    Ketua Umum Paguyuban Seger, dr H Supriyadi MHS di sela kegiatan menyampaikan, paguyuban yang ia pimpin memasuki usia ke-9. Sejak didirikan tahun 2010, paguyuban itu terus berkembang.

    Jumlah member (anggotanya) terus bertambah. Dari yang tadinya beranggotakan kaum lanjut usia (lansia) kini banyak kawula muda yang bergabung. Tak kurang dari 3 ribu anggota yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kebumen itupun rutin menggelar senam bersama.

    "Paguyuban ini terbentuk dari guyonan dadi temenan (berawal dari gurauan menjadi serius). Awalnya senam dalam rangka HKN (Hari Kesehatan Nasional). Lalu rutin digelar setiap minggu dan anggotanya terus bertambah. Yang baru kebanyakan anggota  keluarga. Anggota terus bertambah karena merasakan manfaatnya," ujarnya.

    ` Nah, untuk edisi ulang tahun ini, paguyuban Seger memilih menggelar acara di obyek wisata. Selain untuk memberikan suasana baru bagi anggota, pemilihan tempat ini sekaligus dalam rangka turut mempromosikan tempat-tempat wisata di Kebumen. "Hampir setiap tempat wisata di Kebumen pernah menjadi lokasi. Ini juga agar keberadaan tempat wisata di Kebumen semakin dikenal di masayarakat baik Kebumen maupun luar Kebumen," ujarnya didampingi Koordinator Pelaksana Senam Segar Dwi Yuli SP.

    Ponisah (57), salah satu anggota Seger mengaku sangat antusias setiap kali mengikuti kegiatan bersama rekan-rekannya yang lain. Ia bahkan telah menjadi anggota sejak paguyuban itu berdiri 9 tahun silam. Menjadi anggota sebuah komunitas begitu lama, tentu saja ada alasannya. "Saya merasakan manfaatnya, jadi saya senang," ujarnya diamini H Sofiah (60), anggota lain.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, yang turut hadir pada kegiatan kemarin, menyambut baik kiprah paguyuban Seger. Menurutnya, itu sesuai dengan program pemerintah dalam membudayakan hidup sehat di kalangan masyarakat. "Ini sangat positif," katanya.

    Wakil Bupati kemarin terlihat membaur dengan para peserta senam. Selain itu, Wakil Bupati Arif didaulat memotong tumpeng sebagai syukuran HUT ke9 Paguyuban Seger. Sebelumnya,  Wakil Bupati sempat menggelar kuis berhadiah bagi para anggota paguyuban.

    Di penghujung acara, panitia menggelar undian hadiah hiburan bagi para peserta yang beruntung. Tampak hadir kemarin, Camat Adimulyo beserta istri. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top