• Berita Terkini

    Rabu, 16 Oktober 2019

    PLN Tingkatkan Kualitas Layanan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap komitmen untuk menjadi bagian dari pembangunan kabupaten berslogan Beriman. Komitmen integritas tersebut dilakukan dengan meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Disisi lain juga komunikasi dengan stakeholder terkait wilayah Kebumen.

    "Ke depan PLN bukan saja melayani masalah kelistrikan semata, malainkan juga dalam bidang sosial,  serta lainnya,” tutur Manajer PLN UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir, Selasa (15/10/2019) di sela-sela kegiatan Multi Stakeholder Forum di Pendopo Bupati Kebumen.

    Menurut Mustaqir, kegiatan tersebut menjadi sarana untuk meningkatkan komunikasi dengan stakeholder PLN. Ini seperti Forkopimda, asosiasi pelaku bisnis dan termasuk pelanggan itu sendiri. Dengan jumlah pelanggan mencapai satu juta di area UP3 Cilacap, diharapkan juga dapat mendengarkan masukan, saran maupun keluhan yang dirasakan selama ini. "Kami berharap ke depannya PLN akan semakin dekat dengan masyarakat dan layanan lebih meningkat," jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut, PLN UP3 Cilacap juga menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR). Ini  berupa air bersih 1.550.000 liter dengan 465.000 liter atau setara 93 tangki di Kebumen. Selain itu, juga bantuan bedah rumah kepada Sumono warga Desa Banjarejo Kecamatan Kuwarasan dan bantuan sembako sebanyak 100 paket untuk masyarakat.

    Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen integritas melayani dari PLN. Komitmen tersebut merupakan dukungan agar PLN dapat memberikan pelayanan sesuai prinsip yang ditentukan. Adapun penandatanganan dilaksanakan oleh Manajer UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz, Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Dandim yang diwakili Kasdim, Kajari yang diwakili oleh Kasi Datun Kejari Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati H Yazid Mahfudz berharap PLN dapat terus menerangi wilayah Kebumen. Menurutnya kondisi Kabupaten Kebumen saat ini masih butuh banyak penerangan. Ini  terutama pada penerangan jalan. Komitmen membangun Kebumen diharapkan datang juga dari BUMN lainnya. Ini selain PLN maupun masyarakat itu sendiri.  "Kebumen ke depan akan semakin ramai dengan diaktifkannya bandara di Kulonprogo dan Purbalingga sehingga penerangan harus optimal," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top