BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 28 September 2019

    Suran, Warga Ayah Nanggap Wayang Kulit

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Merdi desa sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat kebumen yang digelar di bulan Suro. Tak terkecuali bagi warga Desa/ Kecamatan Ayah.

    Di tahun ini, mereka menggelar pagelaran wayang semalam suntuk. Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan pagelaran wayang yang dihelat di Pendopo Balai Desa setempat, Kamis (26/9/2019).

    Hadir kemarin, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Ayah serta jajaran Muspika.  Penyerahan tokoh Wayang kepada Ki Dalang Sigit Jono Saputro dari Cilacap menandai dimulainya pagelaran wayang yang mengambil lakon "Wahyu Makuto Romo" itu.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dapat memacu dan memotivasi kesadaran masyarakat Desa Ayah untuk lebih mengoptimalkan peran sertanya dalam pembangunan dan mentarikan budaya jawa.

    "Selain melestarikan budaya, masyarakat yang dekat dengan objek wisata ini kami berharap bisa mengoptimalkan potensi yang di miliki. Baik kekayaan alam, UMKM, pertanian, potensi wisata maupun lainnya," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top