BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Jumat, 13 September 2019

    PDIP Ajukan Sarimun Jadi Ketua DPRD Definitif Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Teka-teki siapa Ketua DPRD definitif Kebumen kini terjawab sudah. Ini setelah DPP PDI Perjuangan mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 606/IN/DPP/IX/2019. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto dan menetapkan Sarimun sebagai calon Ketua DPRD Kebumen periode 2019-2024.

    "Surat keputusan DPP ini akan dibawa ke Setwan besok (hari ini) untuk diproses lebih lanjut," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi didampingi Ketua DPRD Sementara Adhitya Whisnu Bayu Aji, Sarimun yang Sekretaris DPC serta Toyib Cahoirudin yang bendahara DPC itu, Kamis (12/9/2019).

    Dijelaskannya, untuk komposisi fraksi PDI Perjuangan, pihaknya telah lebih dulu mengirimkan surat ke Setwan. Komposisinya, Ketua dijabat  oleh Bambang Sutrisno, Wakil Ketua Tongat dan Sekretaris Bambang Tri Saktiono.

    "Jadi tidak benar, jika ada anggapan yang menyebut PDI Perjuangan belum mengirimkan susunan pengurus beserta keanggotaan fraksi," terangnya. Adapun terkait pengajuan pimpinan DPRD, dimana PDI Perjuangan mendapat jatah ketua, prosesnya diawali dari rapat pleno DPC.

    Mendasari Peraturan Partai nomor 27 tahun 2019, lanjut Saiful, kriterianya antara lain sudah pernah menjadi anggota Dewan dan pengurus. Selain Sarimun, yang masuk kriteria tersebut yakni Fitria Handini, Bambang Sutrisno dan Tatag Sajoko. "Empat nama itu kemudian diserahkan ke DPD dan DPP. Penilaiannya menjadi kewenangan DPP. Baik semuanya atau hanya satu saja yang dipandang layak. Dan Sarimun sudah ikuti fit and proper test serta wawancara di DPP," imbuhnya.

    Lebih lanjut yakni kesiapan dalam memimpin Dewan. Selain itu juga memahami tupoksi dan peraturan daerah dan perundang-undangan serta mampu menganalisa dan diterima antar lembaga seperti Forkominda. "Jadi Sarimun sudah tepat," beber Saiful.

    Sebagai wakil rakyat, pihaknya pun menekankan agar dalam memutuskan sesuatu harus mengutamakan kepentingan rakyat. Sarimun dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai harapan masyarakat. "Kami berkomitmen agar lembaga Dewan ke depan lebih baik dan fraksi PDI Perjuangan akan jadi motor penggerak," ucapnya.

    Sarimun juga membuka pintu bagi masyarakat yang memiliki persoalan untuk tidak sungkan atau canggung datang ke ruang fraksi PDI Perjuangan. “Fraksi PDI Perjuangan adalah rumah rakyat. Jika ada persoalan jangan sungkan untuk datang,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top