• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 25 Juni 2019

    Jelang Musda, Pemuda Muhammadiyah Kebumen Gelar Rapimda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 50 peserta yang merupakan delegasi 15 Pengurus Cabang, mengikuti  Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pemuda Muhammadiyah, di SMK Muhammadiyah Petanahan, Sabtu-Minggu (22-23/6/2019). Kegiatan ini sekaligus sebagai persiapan menjelang Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kebumen.

    Ketua Umum PDPM Kabupaten Kebumen, dr Hasan Bayuni mengatakan, Rampimda ini merupakan rangkaian dari proses Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan pada 29 Juni-1 Juli 2019 nanti di SMK Muhammadiyah Kutowinangun.

    Rapimda, juga menetapkan para calon (kandidat) pimpinan Pemuda Muhammadiyah. Ada 50 calon Pimpinan Pemuda Muhammadiyah yang diajukan oleh masing-masing pengurus Cabang.

    Dari sejumlah itu akan dipilih dan ditetapkan 39 calon pimpinan yang akan mengikuti Pemilihan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah pada Musda mendatang."Dari 50 calon akan dikerucutkan menjadi 39 calon untuk berkompetisi. Nantinya  akan dipilih 9 -13 Pimpinan Pemuda Muhammadiyah," ungkap Hasan.

    Selain itu pada Rapimda, juga dibahas mengenai rencana program kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen selama periode 4 tahun kedepan. Program ini nantiya akan ditetapkan dan disahkan pada proses Musda.

    Hasan Bayuni menjelaskan, Musyda PDPM merupakan rapat permusyawaratan tertinggi di tingkat daerah untuk memilih pimpinan PDPM selama periode 4 tahun ke depan.
    "Disamping memilih pimpinan, dalam Musyda juga akan dilakukan evaluasi kinerja PDPM melalui pembacaan laporan pertanggung jawaban," imbuh Tokoh Muda Muhammadiyah yang sehari-hari menjabat Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng tersebut.

    Dokter Hasan berpesan agar seluruh calon Pimpinan Muhammadiyah pada Musyda untuk tidak melakukan cara-cara tidak sehat, seperti praktek politik uang. "Sukses Musyda jangan sampai ada money politik," kata Hasan.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top