• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Kamis, 27 Juni 2019

    Bahagianya Sudarman Dapat Becak Gratis dari LazizMu Kebumen

    fotoa saefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ungkapan rasa syukur tak henti-hentinya diungkapkan Sudarman (45),  warga RT 2 RW 1 Desa Karangpoh Kecamatan Pejagoan. Bagaimana tidak. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai abang becak tersebut mendapat bantuan gratis becak motor dari Lazizmu Kebumen.  Becak berwarna orange itu diserahkan langsung di halaman kantor Lazizmu, Rabu (26/6/2019).

    "Alhamdulillah sekali, saya bisa punya becak motor," ucap abang becak ontel biasa mangkal di Jl Kolopaking sebelah utara pasar Tumenggungan itu.
    Direktur Eksekutif Lazismu Kebumen, Ustadz Nurnakhudin, mengatakan Sudarman merupakan orang pertama yang mendapatkan hibah berupa becak motor Lazismu. Bantuan bagi Sudarman ini berasal dari program Lazizmu Peduli.

    Selain program Lazismu peduli, Lazismu juga sudah menyalurkan sejumlah bantuan lain. Antara lain, hibah modal kepada bengkel sepeda, yang kali ini diterima salah satu warga Desa Kailrancang  Kecamatan Alian. Untuk kategori ini, bantuan yang diberikan berupa dana untuk pembelian peralatan dan onderdil sepeda sebagai modal usaha jasa bengkel sepeda.

    "Program Lazismu peduli ini untuk membantu masyarakat meningkatkan ekonomi melalui UMKM, sehingga penerima bisa menunjukan rasa syukur dan bisa saling membantu antar sesama," ujar  Ustadz Nurnakhudin didampingi relawan Lazismu,  Wahyuni.

    Ditambahkan Nurnakhudin, program Lazizmu peduli berupapemberian becak gratis akan terus berkelanjutan. Di tahun 2019 ini, Lazismu menargetkan pemberian sebanyak 20 unit becak motor kepada para tukang becak ontel.

    "Program ini juga sebagai langkah Lazismu yang telah dipercaya menjadi penyalur zakat. Lazismu sudah berkomitmen mendukung pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan lewat zakat. Semoga makin banyak masyarakat yang mempercayakan zakatnya kepada Lazizmu sehingga akan semakin banyak masyarakat yang terbantu," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top