BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 18 April 2019

    Ada "RA Kartini" di Pemilu Wonosari

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Berbagai macam kerasi untuk memeriahkan pesta demokrasi Pemilu serentak 2019 yang jatuh pada Rabu (17/4/2019). Salah satunya yang dilakukan warga Dukuh Lengkong, Desa Wonosari Kecamatan Kebumen. Demi menarik minat pemilih, panitia menyediakan tempat khusus berswafoto (selfie).

    Spot photo selfie di TPS 06, persisnya di RT 6 RW 1 Desa Wonosari. Berlatar belakang warna kombinasi oranye dan putih, terlihat gambar Pahlawan Emansipasi RA Kartini. Nuansa Kartinian semakin lengkap dengan kehadiran sepeda tua beserta tanaman bunga berikut aksesori lain.

    Ketua TPS 06 Desa Wonosari, Jamiat, mengatakan ide kreatif pembuatan spot photo selfie itu dari para ibu - ibu dengan mengambil tema hari Kartini yang jatuh pada bulan April, persisnya tanggal 21 mendatang.  "Ini ide teman teman ibu - ibu, sekalian memperingati hari Kartini," katanya.

    Selain itu adanya spot selfie ini untuk mengajak warga masyarakat untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dengan asas luberjurdil.  "Sekaligus juga mengajak warga untuk ikut lomba selfie dari KPU yang hadiahnya cukup lumayan," kata Jamiat.

    Pemilik rumah yang dijadikan TPS 06, Faik Naufal, mengatakan ia dan keluarganya tak merasa keberatan jika rumahnya dijadikan spot selfi pencoblosan. Bahkan ia juga turut mengerjakan dekorasi spot selfie itu sejak siang hari. "Justru kami senang, karena menarik perhatian banyak warga," katanya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top