BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Jumat, 15 Maret 2019

    Kaum Perempuan Karangsari Berlatih Buat Menu Lokal

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kaum perempuan warga Desa Karangsari Kecamatan Kebumen, antusias mengikuti penyuluhan dan pelatihan pembuatan menu makanan lokal yang digelar di balai desa setempat, Kamis (14/3/2019). Kegiatan ini dalam rangka program TMMD Sengkuyung tahap 1 2019.

    Hadir pada kesempatan itu, Agustina dari Dinas Pertanian Pangan Kabupaten Kebumen. Dalam kesempatan itu, para peserta yang merupakan anggota Tim Penggerak PKK (TP PKK) itu, diajak mengolah bahan lokal singkong yang selanjutnya diolah menjadi tepung mokaf. Lalu, bahan itu diolah menjadi berbagai makanan. Seperti nugget.

    Agustina, yang merupakan Kasie di Dinas Pertanian pangan Kabupaten Kebumen menyampaikan, kegiatan penyuluhan kemarin dalam rangka program TMMD TMMD Sengkuyung tahap 1 2019 khususnya untuk non fisik.

    Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyosialisasikan gerakan makanan lokal sebagai sumber gizi masyarakat. "Harapannya, para meningkatkan pemahaman para peserta terhadap makanan yang lezat dan bergizi. "Menu makanan yang lezat dan bergizi tak harus mahal. Bahkan, bahan-bahannya bisa kita temukan di sekitar lingkungan rumah," katanya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top