Honda GTR

  • Berita Terkini

    Selasa, 01 Januari 2019

    UI Goes To Kebumen Kembali Hadir di Kebumen

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Acara UI Goes to Kebumen (UI GTK) kembali hadir di Kota Kebumen. Kali ini merupakan edisi ke-15 dan masih diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (Perhimak UI).

    Mengusung tema “Find Your Path, Grab the Future”, rangkaian acara UI GTK XV  bakal digelar dari tanggal 2 Januari hingga 20 Januari 2019 mendatang.

    Project Officer UI GTK XV, Satria Nur Muhammad dalam pers realease yang diterima koran ini, menyampaikan sejumlah acara menarik akan mewarnai even kali ini.

    Antara lain, Road To School UI ke-24 SMA, SMK dan MA yang ada di Kebumen yang dijadwalkan berlangsung 2-19 Januari. Menurut Satira Nur, Road to School bertujuan menyampaikan informasi tentang dunia kampus, terutama Universitas Indonesia serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi..

    Sedangkan pada acara puncak, yakni 20 Januari 2019 bakal diisi dengan acara Talkshow dan Bedah Kampus UI di Gedung Juang 45 serta Seminar Orang tua di Ballroom Mexolie Kebumen pukul 07.00 sampai selesai.

    "Bukan hanya siswa-siswi SMA yang mengikuti rangkaian acara ini tetapi para orang tua juga turut diundang pada acara Seminar Orang Tua. "Seminar diisi dengan penyampaian informasi kepada orang tua siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat mengenai dunia kampus, terutama Universitas Indonesia dan memberikan pemahaman pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah lulus dari SMA/SMK/MA sederajat," katanya, Sabtu (30/12/2018).

    Selain road to school dan acara puncak, pada 6 Januari, UI GTK mengggelar Pre Event UI Goes To Kebumen  di Alun-alun Kebumen pukul 07.00 sampai selesai. "Pre event sebagai penuansaan acara UI Goes To Kebumen untuk berinteraksi dengan masyarakat di Kebumen melalui beberapa permainan, penampilan dan Maskot UI. Dengan diadakan pre event, masyarakat akan mengetahui secara langsung informasi tentang UI Goes To Kebumen XV," ujarnya.

    Kemudian, acara Focus Group Discussion pada tanggal 12 Januari 2019 di SMA N 1 Kebumen pukul 07.00 sampai selesai.

    Singkatnya, kata Satria Nur, UI GTK bertujuan untuk mengenalkan kehidupan dunia kampus, terutama mengenai Universitas Indonesia dan jurusan yang ada di Kampus UI serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA yang ingin melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

    “Find Your Path, Grab The Future. Temukan passionmu untuk menggapai masa depan yang gemilang. Dengan mengetahui apa sebenarnya passion yang kita miliki, kita tidak lagi ragu dan takut untuk melangkah untuk menggapai masa depan yang gemilang. Disini UI Goes To Kebumen membantu para siswa-siswi untuk memotivasi dan menemukan langkah mencapai masa depannya, “ ujar Satria Nur Muhammad.(Fur/fik)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top