HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Kamis, 17 Januari 2019

    Seluruh Polsek Kebumen Siaga Banjir

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seluruh elemen masyarakat Kebumen bersiaga menghadapi dan menanggulangi sejumlah kejadian bencana Kota Beriman. Tak terkecuali Polres Kebumen yang menyiagakan seluruh personelnya agar bersiaga menghadapi banjir.

    Sepanjang hari kemarin, seluruh personel Polsek jajaran  dikerahkan menghimbau warga masyarakat untuk lebih waspada terhadap meluapnya sejumlah tanggul sungai karena tidak bisa menampung debit air hujan.

    Tak hanya himbauan, anggota Polres ikut terjung langsung menangani bencana. Seperti yang terlihat di Desa Sidobunder Kecamatan Puring, Kamis. Anggota Polsek Puring bersama warga bersama-sama menyingkirkan pohon tumbang yang melintang di jalan raya.

    Akibat pohon tumbang yang ukurannya cukup besar itu, arus Lalulintas dari arah Gombong menuju Kecamatan Puring atau sebaliknya lumpuh.Namun setelah dilakukan evakuasi, pada pukul 10.30 WIB, arus Lalulintas kembali normal.

    Menggunakan gergaji mesin, warga dan Bhabinkamtibmas berjibaku menyingkirkan pohon tersebut.

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat dihubungi mengatakan, warga masyarakat yang rumahnya dekat dengan bantaran sungai untuk lebih waspada.

    "Warga kami minta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir, longsor, ataupun pohon tumbang. Saat ini personel Polsek sedang kita gerakkan semua untuk melakukan himbauan dan membantu warga yang terkena dampak banjir," jelas AKBP Robertho Pardede.



    Selanjutnya, dari hasil laporan yang diterima Polres Kebumen, sejumlah titik dilaporkan mengalami banjir namun tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

    Bahkan ruas jalan penghubung Desa Karangsari dengan Desa Pesalakan Kecamatan Kutowinangun harus tertutup air banjir.

    Kapolsek Kutowinangun Iptu Sugianto bersama dengan personelnya sejak pagi saat air mulai meluap menghimbau warga agar berhati-hati.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top