HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Jumat, 18 Januari 2019

    Rangkul Pihak Terkait, Prodi PIAUD STAINU Purworejo Review Visi Misi

    ANDI/EKSPRES
    PURWOREJO- Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlotul Ulama (STAINU) Kabupaten Purworejo memiliki lembaga pendidikan yang fokus membidangi ilmu pendidikan anak usia dini. Sebagai langkah pengembangan, Program studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAINU mengadakan kegiatan sosialisasi dan review visi misi, Rabu (16/1).

    Dalam kesempatan itu, Prodi PIAUD merangkul pihat terkait yang ahli dalam pendidikan usia dini guna menjalin kerjasama dan memberi masukan pengembangan Prodi. Diantaranya, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Purworejo, Himpaudi Purworejo, IGTK Purworejo, dan IGRA Purworejo. Acara diikuti segenap dosen dan seluruh mahasiswa Progdi PIAUD STAINU.

    Dosen Prodi PIAUD STAiNU, Nurjanah S SoS I MPd mengatakan, Prodi PIAUD STAINU merupakan satu-satunya lembaga pendidikan tinggi Strata Satu (S1) yang ada di Kabupaten Purworejo. Keberadaannya dimaksudkan untuk menjawab permasalahan dalam masyarakat terkait pendidikan anak usia dini.

    "Prodi PIAUD STAINU mulai ada 2016 lalu. Sebelumnya visi misi Prodi dibuat internal kampus. Kali ini kita melibatkan pihak terkait untuk merumuskan visi misi baru, sehingga nantinya PIAUD STAINU bisa mencetak lulusan yang mampu mengurai permasalahan pendidikan usia dini di masyarakat," ucapnya.

    Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Purworejo yang diwakili Kasi PAUD Dikpora Sri Anteng S Pd M M mengapresiasi langkah STAINU Purworejo. Terlebih pendidikan usia dini sangat menentukan perkembangan dunia pendidikan. Pihaknya berjanji akan membuka pintu apabila STINU bersedia menjalin kerjasma.

    "Dinas mengapresiasi atas dibukanya Prodi PIAUD STAINU. Semoga STAINU dapat meluluskan pendidik yang mumpuni dan mempunyai bekal dalam penyusunan kurikulum. Pesan kami, visi misi jangan hanya sekedar moto, tetapi harus direalisasikan dengan maksimal," pesannya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top