HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 10 Desember 2018

    Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Kebutuhan di Kebumen Merambat Naik

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jelang Perayaan Hari natal dan tahun baru 2019, sejumlah komoditi kebutuhan pokok pada sejumlah pasar di Kabupaten Kebumen mengalami kenaikan. Salah satunya, harga ayam potong yang mulai mengalami kenaikan hingga Rp 1000 perkilogram.

    Pantauan di Pasar Tumenggungan Kabupaten Kebumen, harga ayam potong naik menjadi Rp 29 ribu perkg.  Harga itu naik dari harga sebelumnya yang mencapai Rp 27-28 ribu.

    Badriyah, salah satu pedagang mengatakan, kenaikan mulai terjadi sejak awal Desember kemarin. Penyebabnya, kata dia, pasokan mulai tersendat. Di saat yang sama, permintaan akan daging ayam dari masyarakat meningkat.

    Adanya kenaikan itu, menurutnya masih wajar. Namun demikian, dia khawatir bila kenaikan terus terjadi, daya beli masyarakat akan terganggu yang pada gilirannya akan membuatnya kehilangan pembeli. "Kami harap tidak terjadi kenaikan terus menerus. Kalau itu terjadi kami bisa kehilangan pembeli," katanya, kemarin/

    Berbeda dengan daging ayam, harga daging sapi relatif stabil. Saat ini, harga sapi masih berada pada kisaran Rp 110 ribu perkilogram. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top