Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Kamis, 16 Agustus 2018

    Mantap! LPK Siapindo Bentuk Tim Sapu Jagad Karnaval Pembangunan 2018

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di balik kemeriahan karnaval pembangunan, sampah menjadi salah satu dampak negatif yang biasa dikeluhkan masyarakat. Jadi, menarik melihat terobosan yang dilakukan LPK Siapindo Karanganyar ini.

    Dalam rangka ikut menyukseskan karnaval yang bakal digelar 18 Agustus lusa itu, LPK Siapindo membentuk tim sapu jagad yang akan membersihkan sampah-sampah yang biasanya akan menggunung usai perhelatan yang dipastikan akan menghadirkan puluhan ribu penonton itu.

    Founder  LPK Siapindo Training Center, Ino Mikun AMd, mengatakan para siswanya saat ini tengah menyiapkan perlengkapan untuk menegikuti karnaval mulai dari alat kebersihan seperti sapu, sarung tangan dan sejumlah plastik sampah. Ada 30 siswa yang dilibatkan dalam even itu.

    "Kami sengaja mendaftar karnaval hanya untuk menjadi tim sapu jagad membersihkan sampah nantinya kami akan belakang," katanya ditemui Kebumen Ekspres kemarin.

    Menjadi tim sapu jagad kebersihan itu, kata Ino, untuk melatih dan mendidik para siswanya dapat bekerja apapun. "Ini sebagai bekal bahwa siswa Siapindo dapat bekerja penuh tanggung jawab dan kedisiplinan. Kebersihan dan kerapian selalu kita utamakan untuk selalu cinta lingkungan," katanya.

    Selalin itu kegiatan kebersihan yang telah sering dilakukan oleh para siswa LPK Siapindo ini tak hanya diacara karnaval di Kebumen namun juga akan membersihkan karnaval yang akan digelar di Kecamatan Gombong pada 19 Agustus 2018 mendatang.

    "Usai dari kebumen nanti kita juga ikut karnaval di Gombong dan Karanganyar pada 23 Agustus 2018 juga sama menjadi tim sapu jagad membersihkan sampah," pungkasnya. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top