• Berita Terkini

    Monday, October 16, 2017

    Banjir Genangi 6 Desa di Kecamatan Alian

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen Senin (16/10/2017), mulai terasa dampaknya.  Sejumlah wilayah dilaporkan banjir. Kecamatan Alian, sejauh ini dilaporkan menjadi wilayah yang paling terdampak.

    Setidaknya enam desa di wilayah tersebut dilaporkan banjir, meliputi Desa Seliling, Sawangan, Surotrunan, Krakal, Kalirancang dan Bojongsari. Ketinggian air dilaporkan sempat mencapai 1,5 meter hingga  masuk ke perumahan warga di Desa Sawangan. .

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin, dihubungi Senin malam mengatakan, banjir terjadi karena luapan Sungai Kedungbener yang mengalir di sepanjang wilayah tersebut.

    BPBDFOREKSPRES
    Banjir di Alian ini diakui Muhyidin nyaris selalu terjadi saat hujan deras mengguyur. "Selain di Alian, Desa Sumberadi (Kecamatan Kebumen) juga terjadi genangan," ujar Muhyidin yang sedang melakukan pantauan banjir tersebut.

    Hingga pukul 22.00 WIB, kata Muhyidin, air sudah mulai surut. Meski demikian, pihaknya tetap waspada karena hujan sejauh ini masih terus mengguyur. "Mudah-mudahan air segera surut," katanya.

    Selain banjir, masih kata Muhyidin, hujan juga membuat pohon tumbang mengenai rumah warga juga longsor di sejumlah titik seperti di Kecamatan Buayan dan Ambal. Sejauh ini, kata dia, tidak ada laporan korban jiwa atau luka. Namun, aktivitas warga terganggu karena jalur transportasi tergenang banjir.

    "Ini kami masih melakukan pantauan di lapangan. Mudah-mudahan banjir segera surut," katanya.

    Hujan memang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Kebumen dari pagi hingga malam hari. (sa
    efur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top