• Berita Terkini

    Thursday, August 10, 2017

    Siang Bolong, Rumah Warga Rantewringin Digerayangi Maling

    FOTOPOLSEKBULUSPESANTRENPOLRESKEBUMEN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Apes dialami Muh Khoerudin (35) RT 04 RW 03 Desa Rantewringin Kecamatan  Buluspesantren yang rumahnya dibobol maling, Kamis (10/8/2017). Dalam aksi di siang bolong itu, pelaku berhasil membawa kabur uang jutaan rupiah dari rumah warga desa yang saat ini sedang jadi pembicaraan karena ada buaya itu.

    Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu terjadi  sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong karena korban tengah menunggui istri yang sedang opname di RSUD Kebumen

    Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti melalui Kapolsek Buluspesantren, AKP Surono membenarkan peristiwa itu. Pertama kali, pencurian diketahui ibu kandung korban, Siti Rojiah (55) Kamis siang.

    Saat itu, Siti Rojiah yang mendatangi rumah korban untuk mengecek keadaan rumah terkejut saat melihat pintu belakang terbuka dan  dengan kondisi kunci telah rusak. “Siti Rojiah lantas melihat kamar tidur korban, dan didapati telah terbuka dengan kondisi pintu juga telah rusak dan kamar berantakan,” tutur AKP Surono.

    Melihat adanya kejanggalan tersebut, Siti Rojiah lantas melaporkan hal itu kepada perangkat desa setempat Makmuri (46). Setelah melapor ke perangkat desa, Siti Rojiah kemudian menghubungi korban.

    Sekitar pukul 14.00 WIB korban pulang dan dan memeriksa keadaan rumah. Adapun barang yang hilang dalam pencurian tersebut yakni uang Rp 4 juta. “Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Buluspesantren pukul 15.30 WIB,” tegas AKP Surono, sembari mengatakan Jajaran Kepolisian Sektor Buluspesantren seketika mendatangi lokasi kejadian perkara, untuk melakukan pemeriksaan.

    AKP Surono menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan keamanan lingkungan. Pada malam hari masyarakat diharapkan mengaktifkan sistem keamanan keliling (Siskamling) hal itu sangat efektif untuk meningkatkan keamanan. Bila hendak meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam kondisi aman.  “Dengan selalu meningkatkan keamanan diharapkan akan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan,” ucapnya.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top