• Berita Terkini

    Monday, June 26, 2017

    Pesan Perdamaian Pendukung Arema dan Persija Kebumen di Malam Lebaran

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Perayaan Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan para pendukung dan suporter sepak bola yang tergabung dalam  The Jak dan  Aremania Kabupaten Kebumen ini patut diapresiasi.

    Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Idul Fitri, pendukung tim Arema Malang dan Persija Jakarta itu bersepakat untuk saling menjalin silaturahmi sekaligus saling memaafkan. Jalinan silaturahmi  itu mereka ungkapkan saat malam lebaran, Sabtu (24/6/2017) di alun-alun Kebumen.

    Tak kurang dari 500 peserta hadir pada kegiatan tersebut. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan nama kelompok suporter mereka masing-masing. Suasana semakin meriah saat mereka juga melakukan pesta kembang api.

    Joko Rianto (32), salah satu suporter Arema asal Desa Klapasawit Kecamatan Buluspesantren mengatakan perkumpulan yang digelar di tengah tengah alun alun Kebumen tersebut untuk menjalin tali silaturahmi antar suporter. Tak hanya dari kelompok suporter Arema, mereka juga bersama The Jak Mania, pendukung Persija Jakarta.

    Selain menjalin tali silaturahmi antar suporter, lanjut dia, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk perwujudan jiwa sportifitas. Meski mendukung tim yang berbeda, toh mereka bisa melupakan rivalitas di lapangan bahkan bisa bekerja sama. "Harapannya, tercipta hubungan yang harmonis antar suporter sepak bola," imbuhnya.

    Ia juga beraharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh para suporter bola lainya untuk saling menghargai. Dan pastinya, dunia persepakbolaan di Indonesia akan semakin maju di masa mendatang.

    "Semoga kedepan makin banyak yang bikin acara seperti ini, dan selalu menjalin hubungan baik sesama pecinta sepak bola. Maju terus sepak bola Indonesia,"  katanya. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top