• Berita Terkini

    Tuesday, April 25, 2017

    "Keselong" Habis Cukur, Kakek Asal Buluspesantren Tersesat sampai Poncowarno

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sudah berhari-hari keluarga Sholeh, warga Desa Banjurpasar Kecamatan Buluspesantren dirundung kesedihan. Pasalnya, ayah mereka, Misro(65) mendadak menghilang tanpa kabar dari rumah.

    Padahal sang ayah tadinya hanya pamit pergi untuk mencukur rambut di pasar. Beruntung, Misro akhirnya berhasil ditemukan di daerah Poncowarno. Polisi kemudian mempertemukan kakek yang "keselong (tersesat) dengan anaknyatersebut di Mapolsek Poncowarno.

    Tangis haru pun mewarnai pertemuan keduanya yang sempat berhari-hari terpisah. Belakangan diketahui jika Misro tak bisa kunjung kembali karena lupa jalan pulang. “Alhamdulillah akhirnya kami bisa mempertemukan kembali Misro dengan keluarganya,” ujar Kapolres  Kebumen AKBP Titi Hastuti melalui Kasubag Humas AKP Willy Budiyanto kepada Ekspres, Selasa (25/4/2017) di ruang kerjanya.

    Willy menuturkan, ditemukannya Misro berawal saat ada seorang warga yang melihat kakek lanjut usia itu luntang-lantung dan terlihat bingung di daerah Poncowarno.

    Dia kemudian membawa Misro ke rumah mitra polisi Sarifudin untuk selanjutnya dibawa ke Mapolsek Poncowarno. Sayang, kondisi Misro yang sudah agak linglung membuat polisi tak bisa menggali banyak tentang alamat maupun domisili Misro.

    Apalagi Misro juga tidak membawa satupun kartu identitas. Namun polisi tidak kehilangan akal. Kabar penemuan Misro disebar ke seluruh polsek di jajaran Polres Kebumen. Satu per satuinformasi mulai masuk. Hingga akhirnya ada informasi orang hilang di Polsek Buluspesantren.

    “Dari situlah, akhirnya kita dapatkan informasi mengenai keluarganya dan dapat kami pertemukan dengan keluarganya,” ungkap Willy.

    Mewakili Kapolres, Willy mengucapkan terimakasih kepada mitra polisi, dan warga sekitar yang tanggap dengan kejadian tersebut. “Kalau warga hanya diam saja, pasti kakek itu sangat kebingungan sekali. Kami sangat mengapresiasi kepada keaktifan warga dengan Polsek Poncowarno. Hubungan yang sudah baik antara polisi dengan warga hendaknya terus dipupuk untuk menciptakan kamtibmas di wilayah masing masing,”tutup Willy. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top