• Berita Terkini

    Jumat, 18 Desember 2015

    Aneka Kegiatan Bakal Meriahkan Hari Jadi Kebumen Ke-80

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Memeriahkan Hari Jadi ke-80 Kabupaten Kebumen, Pemkab Kebumen bakal menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya  gelar seni budaya, yang diikuti oleh 12 kecamatan di Kebumen, yang akan berlagsung di alun-alun Kebumen  pada tanggal 18-19 Desember 2015.  Sementara  pada  Hari Minggu  (20/12/2015) , akan berlangsung Kebumen Colour party, gowes, senam  dan jogging yang dipusatkan di alun-alun Kebumen.

    Sejumlah kegiatan juga telah dilaksanakan pada awal bulan Desember lalu, di antaranya Lomba Menulis Artikel bagi Pelajar, Seminar "Mengapa Harus ASI, Lomba Mewarnai,  Lomba – lomba olah raga ( 14-31/12), Lomba Kebersihan dan Keindahan ( 14-19/12) serta  aksi donor darah dan pasar murah ( 18/12).

    Selanjutnya, Kebumen Expo yang akan berlangsung dari tanggal 23-29 Desember 2015 di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah. Kebumen Expo akan diikuti oleh sekitar 70-an stand dari para  pelaku usaha di kebumen, SKPD. Dalam kesempatan tersebut juga akan digelar pameran  produk unggulan  TP PKK  Kecamatan  dan Organisasi perempuan  di kabupaten Kebumen. Untuk lebih memeriahkan  suasana sekaligus untuk menarik  pengunjung,  secara bersamaan di tempat yang sama akan digelar Lomba Film Dokumenter (24-27/12)  dan Lomba Foto ( 27/12).

    Sementara  sebagai upaya nguri-nguri budaya,  di alun-alun Kebumen akan digelar juga Festival dalang ( 25-26/12), Festival  Kuliner  ( 27/12),  Pentas Seni Kethoprak ( 29/12)  serta Pementasan Wayang kulit pada malam tahun baru ( 31/12).  Sedangkan untuk Kebumen Carnival, Rancang Busana Batik  dan Fashion Show akan dilaksanakan  pada tanggal 27 Desember 2015, dengan start taman kota  dan finish depan SMA 1 Kebumen.

    Untuk kegiatan  seremonial, dilaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (30/12). Rencananya Taman makam leluhur juga akan  dikunjungi adalah TMP Bumi Wira Bhakti, Makam Kolopaking di Desa Kalijirek Kecamatan Kebumen, Makam Aroengbinang dan Makam Bumidirjo di Kecamatan Kutowinangun. Sementara  sore harinya dilaksanakan Semakan Al Quran di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Dan pagi harinya tanggal 1 Januari 2016 Dilaksanakan Upacara  Bendera Hari Jadi Kebumen ke-80.   Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi, akan digelar Rekor MURI Lunas Pajak Tercepat   serta Kebumen  bersolawat di alun-alun Kebumen.

    "Saya berharap, semua berpartisipasi aktif untuk menyukseskannya. Mari kita sambut Hari Jadi Ke-80 Kabupaten Kebumen sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kita kepada daerah, masyarakat, bangsa dan negara," kata Pj Bupati M Arief Irwanto, saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Nusantara 2015 dan Hari Bela Negara Ke-67 tingkat Kabupaten Kebumen, di Alun-alun Kebumen, Kamis (17/12).(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top