• Berita Terkini

    Rabu, 05 Juni 2024

    Gus Fauhan Daftar Calon Bupati Kebumen dari PKB


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Gus M Fauhan Fawaqi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kebumen di DPC PKB Kebumen. Putra Pengasuh Ponpes Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Sumberadi Kebumen tersebut mencalonkan diri sebagai bupati atas perintah atau dawuh dari para ulama.

    Pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati oleh Gus Fauhan, semakin meramaikan Bursa calon Kepala Daerah Kebumen. Di PKB Kebumen sendiri sedikitnya kini sudah terdapat lima orang yang telah mengambil formulir pendaftaran. Tiga diantaranya telah menyerahkan formulirnya. 

    Kedatangannya Gus Fauhan di DPC PKB Kebumen, disambut oleh Ketua Dewan Syuro PKB dan juga Tim Desk Pilkada PKB Kebumen, Rabu (5/6).

    Gus Fauhan menyampaikan terkait dengan pendaftaran tersebut, pihaknya sudah mendapatkan restu dan juga perintah dari lima kyai atau ulama. Dalam hal ini Gus Fauhan akan mengembalikan formulir pendaftaran jika telah mendapat restu dari sembilan ulama. Artinya tinggal kurang empat ulama lagi.


    Ini juga menunjukkan bahwa kader PKB harus selalu siap tempur. Kita siap manakala harus berpasangan dengan incumbent. Sebaliknya kita juga siap manakala harus menjadi rival incumbent,  tuturnya, yang juga merupakan Calon Anggota DPRD Kebumen terpilih pada pada pemilu 2024.

    Disampaikan pula, yang menjadi alasan dan dasar pihaknya mencalonkan diri menjadi Bupati yakni restu dan dawuh dari kyai. Sebagai seorang santri, pihaknya menegaskan bahwa dawuh atau perintah yang baik merupakan hal yang harus dilaksanakan. 

    "Saya orang pesantren. Dawuh ini harus saya laksanakan meskipun harus mundur dari DPRD. Kalau orang pesantren sederhana saja, jangankan mundur dari DPR mundur ke jurang kita pasti akan jalankan ," paparnnya.

    Sementara itu Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kebumen Teguh Prayitno menyampaikan hingga kini sudah lima orang yang mengambil formulir pendafataran di PKB. Ini diantaranya, Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH, Pengusaha Hj Lilis Nuryani, Mantan Sekda Kebumen H Adi Pendoyo dan yang kelima yakni Gus Fauhan. 

    "Terkait Pilkada, kami juga sudah menjalin komunikasi intens dengan beberapa partai politik di Kebumen. Hingga kini setidaknya sudah terdapat empat partai yang dekat dengan PKB," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top