• Berita Terkini

    Minggu, 09 Juni 2024

    Gantikan KIE , Pemkab Gelar Perak di Tahun 2024


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Berbeda dengan tahun sebelumnya,  tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen tidak bakal menggelar event tahunan Kebumen International Ekspo (KIE). Namun, warga tidak perlu khawatir


    Sebagai ganti KIE, Pemkab bekal menggelar Pesta Rakyat Kebumen (PERAK) yang akan berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 23, 24 dan 25 Agustus 2024. Lokasinya,  di Alun-alun Pancasila Kebumen. 


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, kegiatan ini sebenarnya hampir sama dengan Kebumen International Expo (KIE). Hanya saja, event ini skalanya lebih kecil, dengan durasi waktu yang lebih singkat. Jika KIE diadakan selama 8 hari, PERAK hanya 3 hari. 


    "Di PERAK ini sebenarnya hampir sama dengan KIE, namun skalanya lebih kecil, dan waktunya juga lebih singkat. Kita sediakan pameran UMKM, ada konser musik dan juga kegiatan sosial keagamaan," ujar Bupati di Pendopo Kabumian, Jumat 7 Juni 2024. 



    Untuk PERAK akan disediakan stand produk-produk UMKM dari Tim Penggerak PKK di semua desa yang ada di Kabupaten Kebumen. Bupati meminta masing-masing TP PKK Desa agar mendaftarkan diri melalui TP PKK Kecamatan. 

    "Untuk pendaftarannya, Tim PKK Desa bisa mendaftar melalui PKK Kecamatan. Kita ingin tiap-tiap Desa bisa menampilkan produk unggulannya," tuturnya. Adapun untuk hiburan, Bupati mengungkapkan, pada event PERAK ini akan menghadirkan konser musik Jamrud. Juga ada shalawatan. Bupati memastikan untuk konser musik Jamrud dan shalawatan semuanya gratis. 


    "Untuk hiburannya, Insya Allah akan ada konser musik bareng Jamrud di tanggal 24 Agustus, malam minggu, kemudian ada juga shalawatan. Semua gratis," jelasnya. Selain itu, pada moment ini juga akan diresmikan bangunan Kapal Mendoan. Kapal Mendoan ini merupakan realisasi penataan/relokasi PKL di kawasan alun-alun untuk ditempatkan di satu selter, agar bisa tertib, bersih, dan indah. "Beberapa kegiatan lain, nantinya kita juga akan mengadakan Job Fair atau bursa lowongan kerja untuk masyarakat Kebumen, serta masih banyak yang lainnya," ujarnya. Bupati menyatakan, terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan salah satu caranya adalah memperbanyak event yang bisa mendatangkan banyak orang. Hal ini juga sekaligus untuk mempromosikan Kebumen dengan segala potensinya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top