• Berita Terkini

    Kamis, 04 Januari 2024

    Rumah Warga Karanggayam Nyaris Tertimbun Longsor


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Warga Kebumen diminta waspada seiring dengan meningkatnya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir. Kewaspadaan diperlukan, mengingat Kebumen sangat rawan terjadi banjir dan longsor


    Seperti yang terjadi di  Desa Logandu, Kecamatan Karanggayam. Pada  Rabu (3/1), sebuah tebing longsor dan menimpa rumah Mantri (67), warga setempat. Beruntung, tak ada korban dalam peristiwa ini.


    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, menyampaikan penghuni rumah selamat karena longsoran tanah yang berasal dari tebing hanya menutupi tembok dan tidak sampai merusak bangunan


    "Kini lumpur tanah telah dievakuasi dan tebing dilakukan perbaikan. Polsek Karanggayam bersama dengan Koramil, Kecamatan, Pemdes, serta warga setempat gotong royong melakukan evakuasi lumpur tanah. Hal ini dilakukan untuk menghindari longsor susulan," jelas AKP Heru, Kamis (4/1/2024)


    Selain di Karanggayam, longsor juga terjadi di Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, Polsek Karanggayam bersama warga setempat melakukan evakuasi tanah agar tidak terjadi longsor susulan.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top