• Berita Terkini

    Minggu, 10 September 2023

    Spontan, Nasdem-PKB Kebumen Deklarasi Menangkan Pasangan Amin


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebuah peristiwa politik menarik terjadi di Kebumen. Kali ini, datang dari partai Nasdem dan PKB. Ini setelah kedua parpol itu melakukan "deklarasi dukungan spontan" kepada pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (capres bacawapres) Anis Rasyid Baswedan dan Muhamin Iskandar.


    Disebut spontan karena kedua partai pada awalnya tidak memiliki rencana untuk melakukan deklarasi. Namun "dasar jodoh', tanpa sengaja mereka menggelar acara bersama di di Hotel Mexolie, Sabtu (9/9/2023). Rembug punya rembug, kedua belah pihak menggelar deklarasi terhadap pasangan Amin (sebutan pasangan Anis Baswedan dan Muhamin Iskandar).


    Deklarasi dilakukan dengan kader kedua parpol membentangkan spanduk besar. Tampak kemarin, Calon Anggota DPR RI Partai Nasdem Amelia Anggraini, Ketua DPD Nasdem Kebumen, dr Faiz Alaudien Reza Mardika, Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah. 


    Seruan tekad memenangkan Anis Baswedan dan Muhamin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang pun menggema.


    Ditemui usai deklarasi, Amelia Anggraini menyebut pihaknya memang tengah sedang dan terus melakukan konsolidasi partai pendukung Koalisi Perubahan. Baik internal Nasdem maupun dengan partai koalisi, yakni PKB maupun PKS. 


    "Konsolidasi masih terus dilakukan. Bahkan untuk malam ini (akhir pekan kemarin, red) konsolidasi dilakukan di Brebes antara Nasdem, PKB dan PKS," ujar Amelia yang kemarin didampingi Reza Mardika. 


    Bergabungnya PKB di Koalisi Perubahan, ujar Amel, memang sangat melegakan, bahkan tidak terpikir sebelumnya. "Bergabungnya PKB di koalisi perubahan ini cukup signifikan dalam pencapresan Anies ke depan nanti. Dengan bergabungnya PKB yang kami sebut merupakan Jalan Tuhan ini kami optimis untuk memenangkan pasangan Anies-Muhamin," ujar perempuan yang maju untuk DPRI Dapil VII itu


    Khusus untuk PKS, Amelia mengaku optimis bakal bersama mendukung pasangan Amin meski hingga saat ini mereka belum menggelar deklarasi. "Kita menghormati proses yang berjalan di PKS dan kita optimis PKS akan solid mendukung Anis Rasyid Baswedan. Akan segera juga, Insya Allah, kalau tidak halangan (PKS) akan segera mendeklarasikan pasangan ini (Anis Rasyid Baswedan dan Muhamin Iskandar)," kata politisi perempuan yang pernah menjabat Anggota DPR RI 2014-2019 itu.


    Disinggung soal kesiapan Partai Nasdem sendiri, Amel menegaskan mereka terus bergerak. "Soal kesiapan, untuk pileg semua struktur sedang mempersiapkan diri dengan baik.  akan memasuki DCT dan akan menyiapkan saksi. kami ingin memastikan tak ada satu TPS pun yang tanpa saksi," ujarnya diamini dr Reza


    Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah mengatakan, deklarasi terhadap pasangan Amin di Kebumen memang berlangsung spontan. "Kebetulan masing-masing partai ini punya cara di mexolie. Jadi ini acara dadakan. Kita belum berkonsolidasi dengan partai politik pendukung pasangan Anies Muhaimin. Tapi Alhamdulilah hari ini kita diawali dengan pertemuan tidak terduga persis seperti pasangan anis muhamin yang berpasangan dengan tidak terduga dan atas ijin dari langit


    Konsolisidai eleme baik parpol maupun relawan. isnya allah kiota menang, karena kita suydah membukt8ikan di Pilgub bawhwa pasangan Sudirman Said iIda menang di Kebumen," katanya


    Sebelumnya, pasangan calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin dideklarasika di Hotel Majapahit Surabaya Sabtu (2/9).Sebelumnya Anies merupakan bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Koalisi itu terdiri dari NasDem, Demokrat, dan PKS.

    Sementara PKB tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, PAN, dan PBB mengusung Prabowo Subianto. NasDem lantas mengajak PKB berkoalisi.



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top