• Berita Terkini

    Kamis, 17 Agustus 2023

    Senangnya Anak Yatim Kedunggong Dapat Dua Ekor Kambing Gratis Dari BMH


    KEBUMEN - Momen Muharram yang sekaligus beriringan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 . Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen hadir memberikan kebahagian untuk anak-anak yatim. Kali ini BMH menyalurkan 10 ekor kambing untuk 5 anak yatim di wilayah Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen


    Hadir dalam acara ini, PJ  Kepala Desa Kedunggong, Imam Setyo Falidin S.Pd dan segenap perangkat desa dan tokoh masyarakat.


    Ketua Gerai BMH Kebumen,  Ismoyo mengatakan,  agenda ini sekaligus BMH Kebumen  memberikan santunan untuk 20 anak yatim yang ada di sekitar Desa Kedunggong, Kecamatan Sadang, penyerahan dilakukan di kantor desa setempat beberapa waktu lalu. 


    Ismoyo menjelaskan, setiap anak dari penerima manfaat mendapatkan 2 ekor kambing (satu jantan dan 1 betina) yang harapannya akan berkembang biak dan berdaya sehingga kedepan bisa membantu biaya sekolah dan perekonomian keluarga.


    Dalam acara ini diawali dengan pembekalan cara memelihara ternak yang diisi oleh praktisi peternak dari Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagoan, Wasim. Dalam kesempatan itu  para penerima bantuan kambing dibekali tata cara memelihara ternak kambing yang baik dan lengkap dengan jenis penyakit dan cara memberikan pengobatan awal hewan sebelum mengarahkan kepada dokter hewan jika terdapat hewan ternak yang sakit parah. 



    "Di bulan Muharram ini lembaga kami memiliki program Muharram Bangkit yang sudah berjalan secara nasional. Para anak yatim yang mendapatkan ternak kambing kita berikan pembekalan dan berbagi pengalaman dari Bapak Wasim, hal itu agar mereka lebih semangat dalam menjadikan kambing ini menjadi ternak peliharaan yang dikembangbiakan dengan baik dan memiliki nilai jual ekonomis," katanya.


    PJ  Kepala Desa Kedunggong, Imam Setyo Falidin, mengucapkan terimakasih yang sangat besar kepada BMH Kebumen yang telah memilih masyarakat Kedunggong untuk diberikan bantuan program pemberdayaan ini.


    "Alhamdulillah program Muharram Bangkit sudah berjalan di kebumen dan Desa Kedunggong menjadi salah satunya. Mohon doanya semoga kami selalu bisa bermanfaat bagi banyak masyarakat. Kami juga sampaikan terima kasih kepada para donatur, sehingga program ini bisa terwujud dan bermanfaat," katanya (f


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top