• Berita Terkini

    Rabu, 09 Agustus 2023

    100 Anak Yatim Piatu Dapat Santunan dari PLN dan Kodim


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 100 anak yatim mendapat santunan dari Kodim 0709/Kebumen bersama PLN UP3 Cilacap Senin (7/8/2023). Anak-anak itupun antusias menyambut kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 tersebut


    Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana mengatakan  kegiatan ini sebagai upaya berbagi kebahagiaan TNI kepada anak yatim dan piatu. Dandim pun mengapresiasi dukungan seluruh pihak khususnya PLN UP3 Cilacap yang telah berkolaborasi kegiatan ini. 


    "Semoga santunan yang diberikan kepada anak-anak kami bisa bermanfaat, "terangnya pada kegiatan yang digelar di Makodim 0709 tersebut.


    Kegiatan semacam ini, ujar dia, diharapkan mempererat keharmonisan antara TNI dan rakyat, dimana TNI salah satu tugasnya adalah membantu rakyat dan menjaga negara. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka mendoakan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia.


    "Bantuan ini tidak seberapa nilainya akan tetapi ini bisa dijadikan satu ikatan keluarga dimana pada saat ini dapat langsung bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para anak harapan bangsa,” ujar Dandim.


    Sementara itu, Manager PLN UP3 Cilacap, Muhammad Khadafi melalui Manager PLN ULP Gombong, Domianus Jati Kuncahyo dan Manager PLN ULP Kebumen Muhdam Azhar mengatakan, pada kegiatan ini ada sebanyak 100 anak yatim dan piatu yang mendapatkan santunan. Mereka berasal dari sejumlah desa se Kabupaten Kebumen.

    "Kegiatan ini merupakan program rutin PLN UP3 Cilacap di wilayah kerja PLN ULP Kebumen dan Gombong, dengan kolaborasi bersama Kodim 0709 Kebumen dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78 sekaligus bertepatan dengan bulan Muharram," ujarnya didampingi Manager PLN ULP Kebumen Muhdam Azhar.

    Sebelumnya pada Jumat 28 Juli PLN UP3 Cilacap melalui Yayasan Baitul Maal juga telah memberikan santunan kepada panti asuhan Al Awaliyah dikecamatan Maos Kabupaten Cilacap, PLN senantiasa berupaya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top