• Berita Terkini

    Rabu, 26 Juli 2023

    Pengurus PMI Kebumen Jalani Orientasi di Semarang


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen mengadakan orientasi kepalangmerahan untuk para pengurus PMI Masa Bakti 2023-2028. Kegiatan pada Minggu (23/7/2023) itu berlangsung di Gedung Pusdiklat PMI Provinsi Jawa Tengah


    Orientasi kepengurusan baru PMI Kebumen ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana. Diikuti puluhan pengurus PMI Kabupaten Kebumen mulai dari Ketua PMI, Sabar Irianto, Wakil Ketua Salim Wazdy, Sekertaris Mukhsinun, dan sejumlah anggota kepengurusan baru.


    Ketua PMI Provinsi, Sarwa Pramana dalam arahannya mengatakan, kepengurusan PMI Kebumen harus mampu memberikan pembinaan terhadap markas, unit pelayanan jasa, maupun unit donor darah. Tak hanya itu, Sarwa berpesan pengurus PMI harus bisa memberikan pembinaan terhadap semua pelayanan untuk masyarakat.


    “Orientasi ini untuk bekal melayani masyarakat, baik melalui markas, unit pelayanan jasa dan unit donor darah," ujar Sarwa.

    Sementara itu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, mengatakan kegiatan orientasi bertujuan memajukan dan mengimplementasikan prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional dapat diterapkan di kepengurusan PMI Kabupaten Kebumen periode 2023-2028.


    “Setelah Bulan Mei dilantik oleh Bupati, kini pengurus mengikuti orientasi kepalangmerahan. Tujuan dari pada orientasi ini supaya prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah internasional dapat kita terapkan dalam program kerja dalam kepengurusan kita,” kata Sabar.


    Dalam kesempatan masa orientasi ini, peserta memperoleh materi pembinaan Relawan, pelayanan kesehatan dan sosial dan Upaya Kesehatan Donor Darah (UKDD), dan kepalangmerahan. (*/fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top