• Berita Terkini

    Jumat, 12 Mei 2023

    Paguyuban Pasar Pagi Dukung Relokasi di Stadion

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Paguyuban Pasar Pagi Kebumen mendukung penuh keputusan Pemkab Kebumen yang akan memindah Pasar Pagi di Stadion Candradimuka Kebumen. Relokasi sementara sementara tersebut dilaksanakan guna membangun Pasar Pagi yang berada di Stanplat Colt Kebumen.


    Setelah stanplat colt dibangun, pedagang akan kembali menempati pasar baru di Stanplat Colt Kebumen. Adapun pembangunan untuk tahap awal direncanakan memakan waktu selama empat bulan.


    Kepada Ekspres, Ketua Paguyuban Pasar Pagi Kebumen Yono Gunawan menyampaikan perpindahan akan dilaksanakan pada 7 Juni mendatang. Artinya 6 Juni merupakan hari terakhir pedagang menempati Stanplat Colt. “Kami mendungkung penuh. Pembangunan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada kami para pedagang pasar pagi,” tuturnya, Jumat  (12/5/2023).


    Disampaikannya,  selama ini pasar pagi memang belum mempunyai tempat sendiri. Awalnya para pedagang menempati Area Pasar Tumenggungan. Setelah itu kini pedagang pasar pagi menempati Stanplat Colt. Namun dengan adanya pembangunan tersebut, artinya pemerintah telah benar-benar membangun dan menyediakan tempat yang diperuntukkan untuk pasar pagi.


    “Dalam waktu dekat, kami dan dinas terkait akan melakukan peninjauan dan mengkapling area wilayah stadion. Sehingga saat pindah, para pedagang telah mengetahui tempatnya masing-masing,” katanya.


    Yono juga menyampaikan saat acara Halal Bihalal bersama Bupati Kebumen, Bupati H Arif Sugiyanto SH menyampaikan kepada para padagang, bebes memilih hendak direlokasi dimana. Akhirnya pedagang pasar pagi sepakat untuk direlokasi di Stadion Candradimukan Kebumen.


    <
    p> “Kami juga berterimakasih kepada Pemkab Kebumen. Dengan ini kedepannya diharapkan kondisi pasar pagi semakin bagus dan mudah dibersihkan,” ungkapnya.

    Pihaknya juga berpesan kepada para pedagang untuk mendukung penuh upaya tersebut.  Sebab kedepannya para pedagang akan menempati tempat yang lebih baik lagi dari sekarang. Ini setelah pembangunan selesai. “Mohon dukungan kepada semua pedagang. Marilah bersama-sama mendukung pembangunan ini,” tegasnya.

    Sementara itu, terpisah Penasihat Paguyuban Pasar Tumenggungan Kebumen Akif Fatwal Amin menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Kebumen atas dibangunnya Pasar Pagi. Pihaknya juga berharap pembangunan akan semakin membuat pedagang dan pembeli merasa nyaman. “Kami sangat apresiasi kepada Pemkab dan Bupati Kebumen, atas perhatiannya dibangunnya Pasar Pagi,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top