• Berita Terkini

    Minggu, 02 April 2023

    Pedagang Minta Pasar Pagi Kebumen Dibenahi


    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Para pedagang meminta pihak terkait atau pemerintah membenahi pasar pagi  yang kini berlokasi di Stanplat Colt Kebumen. Menurut pedagang, pasar pagi yang baru saja dipindah dari halaman timur Pasar Tumenggungan itu masih terlihat semrawut


    "Semrawud sekali, soalnya parkirnya di jalan ada yang bongkar dagangan ada yang lawan arah, jadi kadang menyebabkan kemacetan kalau pagi,” kata Dewi (28) salah satu pengunjung pasar pagi ditemui kemarin.


    Pantauan wartawan koran ini, ketidakteraturan pasar pagi terlihat dari Jl Soetoyo. Khususnya soal parkir serta aktivitas bongkar muat dagangan yang dilakukan dari depan Kantor Polsek Kebumen hingga pertigaan Jalan Kusuma. Sudah begitu, sejumlah pengendara terlihat nekat berkendara melawan arah arus lalu lintas


    Sudarso (50) salah satu pedagang pasar pagi mengatakan, kondisi pasar pagi saat ini masih membutuhkan pembenahan serta fasilitas penunjang baik untuk pedagang dan pengunjung. Seperti toilet yang kurang memadai hingga akses kesediaan dan pembuangan air bagi para pedagang ikan basah.


    “Sekarang pelanggan sudah mulai kembali. Sudah mulai hafal, namun untuk kenyamananya masih kurang. Butuh fasilitas lagi. Kita kadang terkendala air, tapi kalau hujan juga susah kondisinya becek,” katanya.

    Tak hanya itu, sejumlah pedagang juga berharap kepada pemerintah untuk segera membangun pasar pagi, sesuai yang pernah direncanakan oleh Pemkab Kebumen bahwa pasar pagi bakal dibangun dengan fasilitas yang nyaman.


    “Kata Pak Bupati dulu setelah pindah pasar bakal dibangun, ya kita menanti itu agar secera cepat dibangun agar kita lebih nyaman dan pembeli juga nyaman, nggak semrawud,” kata Paryati (38) pedagang lain. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top