• Berita Terkini

    Senin, 28 November 2022

    Kabumian Jazz Festival 2022, Dipadati Pengunjung


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) -Kabumian Jazz Festival (KJF) 2022 hadir menghibur pencinta Musik Jazz. Acara tersebut digelar di Pantai Kaliratu, Kebumen. Ini dilaksanakan dengan dengan mengusung tema “Jazz Membumi, Sabtu (26/11/2022). 


    Meski hujan mengguyur deras, namun para pengunjung tetap antusias menyaksikan setiap pertunjukan yang disuguhkan oleh para musisi. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang bergoyang di tengah derasnya guyuran hujan dengan menggunakan mantel jas hujan. 


    Gelaran Jazz yang merupakan kali pertama di Kebumen tersebut tergolong sangat sukses. Ini didukung penuh oleh MLD Spot, KJF 2022 dengan menampilkan deretan musisi ternama Jazz Tanah Air. Mulai dari Dion Agung Idol, Idhama Music dan On The Way Kwartet. 


    Para musisi menyuguhkan penampilan terbaiknya dengan membawakan lagu hits mereka. Selain itu, para musisi juga tampil dengan beragam ciri khas Jazz dari waktu ke waktu yang dapat menghibur para pecinta musik jazz. 

    Founder Kabumian Jazz Festival Gus Okhan mengatakan KJF tersebut menyampaikan, upaya membumikan Jazz dan mendekatkan masyarakat dengan musik berkelas. Selain itu, pihaknya juga menambahkan, agar masyarakat tergerak untuk kelestarian alam.


    “Yang tetap dekat dengan alam dengan diadakan di tempat terbuka. Konservasi penyu dan penanaman mangrove dengan diiringi musik jazz,” ucapnya.

    Gelaran Jazz, KJF 2022 juga diawali dengan pelepasan Anak Penyu dan penanaman pohon mangrove.


    Pohon mangrove mempunyai manfaat penting untuk kehidupan manusia. Mangrove menjadi sumber yang sangat jelas untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat. Selain itu, manfaat hutan mangrove juga akan membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca serta mencegah bencana alam. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top