• Berita Terkini

    Minggu, 16 Oktober 2022

    Siswa SMAN 1 Pejagoan Gelar Karya Produk Disabilitas


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Suasana semarak terlihat di lingkungan SMA N 1 Pejagoan Selasa (11/10/2022). Ini setelah pihak sekolah menggelar gelar karya yang pesertanya merupakan siswa

    kelas X.

    Dalam gelaran ini, para siswa berupaya memasarkan produk dari para UMKM disabilitas. Adapun produk yang dijual  pernak-pernik aksesoris, seperti gelang, kaos, kerajinan tangan dan berbagai produk olahan makanan. Produk tersebut dijual kepada pengunjung bazar.


    Hadir kemarin, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX, Dwi Yuliati Mulyaningsih SPd MM, sekaligus Pembukaan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5), wali murid kelas X dan jajaran komite sekolah.

    Kepala SMA N 1 Pejagoan, Erna Umu Nurlaela SPd M Eng, kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari projek Kurikulum Merdeka. Dalam hal ini, para siswa 

    tidak hanya mengembangkan produk wirausaha kaum disabilitas. Sekaligus, memasukan unsur gaya hidup berkelanjutan, kepedulian sesama, kearifan lokal, dan kewirausahaan. 


    "Adapun peserta adalah kelas X yang dibagi ke dalam 40 kelompok. Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini menjadi wahana sinergi untuk membangun citra diri sekolah dan kemitraan dengan masyarakat. Para siswa belajar mengembangkan produk para kaum difabel sebagai bentuk kepedulian sosial dan mengasah bakat wirausaha di bidang manajemen promosi dan marketing," paparnya.

    Dalam kesempatan yang sama, pihak sekolah juga menggelar rapat pleno orang tua peserta didik kelas X dan sekaligus launching aplikasi Si Jago dan Si Teruji.

    (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top