• Berita Terkini

    Minggu, 02 Oktober 2022

    M Fandi Yusuf Pimpin LBH Ansor


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Advokat/Pengacara M Fandi Yusuf SH MH terpilih secara aklamasi memimpin Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kebumen. LBH merupakan lembaga bantuan hukum yang akan memberikan bantuan hukum atau pendampingan kepada pihak yang sedang berperkara Hukum.


    Acara dilaksanakan di Gedung PCNU Kebumen, Sabtu (1/10/2022) malam. Hadir pada acara tersebut Perwakilan Pengurus LBH Ansor Prov Jateng yang diwakili oleh Dr Rabith. Hadir pula Ketua Ansor kebumen Mudzakir SPdI atau yang akrab biasa disapa Kang Daink. Selain itu hadir pula beberapa Pengurus Ansor serta Banser dan juga beberapa Advokat di Kebumen. 


    Acara diawali dengan pembahasa mengenai pembentukan Kepengurusan LBH Ansor Kebumen. Karena memang di Kebumen hingga kini belum ada LBH Ansor. Dalam acara tersebut terpilih secara aklamasi M Fandi Yusuf SH MH sebagi Ketua LBH Ansor Kebumen.


    Adapun Wakil Ketua dijabat oleh Bejo Prawiro SH MKn . Sedangkan Sekjend dijabat oleh  Toha Masrur SHI MH.


    M Fandi Yusuf SH MH berharap dibentuknya LBH Ansor dapat memberikan keadilan dan kemanfaatan bagi warga Nahdliyin di Kebumen. Dengan demikian secara tidak langsung dapat memajukan NU di Kebumen. “Ini merupakan sebuah amanah. Semoga saya dapat membawa amanah ini dengan sebaik mungkin,” tuturnya. 


    Disampaikan pula, pihaknya hanya bisa memberikan sumbangsih dan pemikirannya terkait hukum kepada Nahdliyin melalui LBH Ansor. Semoga apa yang akan diberikan dapat bermanfaat yang sebesar-besarnya bagi NU di Kebumen. “Marilah bersama-sama kita mengabdikan apa yang kita bisa. Sehingga NU atau Ansor akan semakin maju dan melek hukum,” paparnya.


    Pihaknya berharap semua unsur di Kepengurusan NU baik di Ansor, LBH Ansor, Banser dan anak organsasi NU lainnya dapat bergandengan tangan untuk bersama-sama memajukan NU. Khususnya di Kebumen. “Kalau bukan kita lantas siapa lagi. Marilah bersama-sama bersatu padu dan saling membantu satu sama lain untuk senantiasa memajukan NU di Kebumen,” ucapnya, pada scara tersebut berlangsung dengan lancar, hidmat  dan penuh keakraban itu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top